Smartwatch Murah Berkualitas, Emang Ada?

smartwatch murah berkualitas

Smartwatch Murah Berkualitas, Emang Ada? Perkembangan teknologi ini memang rasanya gak ada habisnya ya? Baru saja keluar teknologi baru, tidak lama kemudian muncul teknologi baru lainnya. Belum lama sejak produk smartphone ramai di pasaran, menyusul pula produk baru bernama smartwatch. Dan belum afdhal rasanya kalau belum punya, sementara teman-teman lain sudah sibuk mengutak-atik gadget barunya. Ya kan? Tapi khusus yang namanya smartwatch nih, syukurnya saya masih bertahan untuk tidak membelinya. Kenapa? Alasan utamanya sih karena memang belum begitu dibutuhkan. Jangankan smartwatch, jam tangan biasa saja tidak saya pakai. Untuk urusan mengecek waktu, saya masih mengandalkan informasi jam yang tersedia di smartphone. Alasan lainnya yaitu karena harganya yang tidak main-main. Iya, emang ada smartwatch murah berkualitas?

Smartwatch, Penting Gak Sih Dimiliki?

Smartwatch pertama kali nongol tahun berapa ya? Lupa euy. Saya ingatnya pertama kali saya lihat smartwatch itu di galeri instagram seorang seleb. Ingat banget dah saya kalau dia adalah orang pertama yang pake smartwatch di kalangan seleb. Merk smartwatchnya kalau gak salah bernama Pebble, tipe berapanya saya lupa. Makin hari smartwatch yang digunakan si seleb ini makin naik kelas, makin keren, dan tentu saja makin gak main-main harganya. Wajar lah yaa, si seleb yang dimaksud kan emang gadget freak gitu. Eh kok malah jadi ngomongin seleb? Ini blog apa akun lambeturah? Hihihihi.

Oke, balik lagi. Jadi penting gak sih kita punya smartwatch? Jawabannya yaitu penting gak penting. Kalau menurut saya, ya balik lagi ke orangnya. Kalau memang aktivitas smartphone-nya sibuk banget sama berbagai notifikasi atau dia memang membutuhkan sejumlah aplikasi yang ada di smartwatch seperti aplikasi kebugaran dan kesehatan. Tapi kalau cuma digunakan sebagai penunjuk waktu, rasanya gak penting banget kali ya kalau sampai pakai smartwatch. Pakai jam tangan biasa aja rasanya sudah cukup. Betul gak?

Rupa Rupa Harga Smartwatch

Smartwatch dipakai cuma sebagai penunjuk waktu? Sayang banget? Emang harganya berapa sih? Yups, sayang banget. Karena harga smartwatch ini emang gak main-main. Mengingat fitur yang ditawarkannya pun sangat jauh berbeda dibanding jam-jam tangan digital lainnya. Intinya, smartwatch itu gak murah dan kasihan kalau cuma dipakai sebagai penunjuk waktu. Kecuali kalau pengen gegayaan sih. Hehehe.

Yups, yang kita tahu mah pokoknya smartwatch itu mahal. Kalau gak begitu perlu, gak usah dibeli deh. Eittt, tunggu dulu! Pernyataan ini nih rasanya udah gak relevan lagi ya? Kenapa? Karena kini harga smartwatch sudah bervariatif. Mulai dari yang murah sampai yang mahal, semuanya ada! Iya. Mencari smartwatch murah berkualitas sekarang bukan hal yang gak mungkin.

Smartwatch dengan harga dan merk yang beragam bisa kita dapatkan di sejumlah marketplace di Indonesia. Harga yang terjangkau ini menjadikan setiap orang bisa tampil lebih keren #eaa dengan smartwatch. Smartwatch pun bukan lagi menjadi barang yang hanya dimiliki kalangan tertentu. Ya gak?

Smartwatch Murah Berkualitas, Ternyata Emang Ada!

Jadi benar bukan, kalau yang namanya smartwatch murah berkualitas itu memang benar ada? Meskipun demikian, kita tetap berpegang pada prinsip: ada harga ada kualitas. Smartwatch yang murah dan berkualitas jelas ada, namun biasanya nih semakin mahal sebuah smartwatch, maka semakin tak tertandingi pula kualitasnya. Misalnya saja smartwatch bermerk Apple Watch yang pada sebuah situs teknologi disebut-sebut memiliki harga senilai belasan hingga puluhan juta! Wuihhh!

Bagaimana dengan teman-teman pembaca sekalian? Pengen punya smartwatch murah berkualitas juga gak?

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

2 Comments

  • Mugniar April 1, 2017 at 5:12 am

    Punya sulungku muraaah. Kayaknya berkualitas 🙂

    Reply
  • BunSal April 6, 2017 at 7:55 am

    Kalo ada, pengen yg gratisan.
    Halah…

    Reply

Leave a Comment