Bersih Bersih Rumah dengan Fast Clean

Fast Clean

Bersih Bersih Rumah dengan Fast Clean. Ngomongin soal bersih-bersih rumah, siapa nih teman-teman pembaca blog di sini yang kalau bersihkan rumah sampai ke detail-detailnya banget? Jujur saja, kalau saya pribadi ya paling yang standar aja, rapihkan yang berantakan plus sapu lantai. Eh ngepel juga sih, pas rajin. Hihihihi. Tapi kalau sampai detail banget kayaknya jarang eh gak pernah kali ya? Soalnya yang tinggal di rumah itu ramai, rumah kami juga masih bangunan lama banget yang mana salah sentuh dikit langsung aja rapuh (iya, rapuh…macam hati aja #eh), perintilan di rumah banyak banget!, pokoknya ini rumah gak simple sama sekali, dan yang terakhir adalah karena emang malas aja. Wkwkwkwk. Parah banget yak. Makanya pas lihat teman-teman di Jabotabek sana pakai jasa bersih-bersih rumah yang bisa dipesan online dengan harga terjangkau, jelas saya langsung mupeng dong. Kapan ya yang macam gitu ada di Lombok?

Fast Clean, Jasa Bersih Bersih Rumah Pertama di Lombok

Fast Clean

Setelah cuma lihat postingan teman-teman di Jabodetabek sana yang pakai jasa bersih-bersih rumah, akhirnya beberapa waktu yang lalu saya bisa merasakannya sendiri. Yeayy \^^/ Ya, di Lombok tepatnya di Mataram, udah ada dong jasa bersih-bersih rumah tanpa ribet tapi tetap dengan harga yang terjangkau. Namanya Fast Clean. Fast Clean adalah jasa bersih-bersih rumah yang pertama di Lombok. Wuihh keren yak? Fast Clean berada satu naungan dengan Fast Courier, itu lho.. jasa ojek dan kurir online pertama di Lombok. Serba pertama nih yaa..salut deh! Saya bilang apa tadi? Jasa bersih-bersih rumah? Eh ralat. Soalnya bukan rumah aja yang bisa dibersihkan. Kantor, toko, bahkan mungkin juga sekolah bisa dibersihkan sama Fast Clean!

Oleh para petugas Fast Clean, rumah kami dibersihkan sampai bersih banget. Bagian-bagian yang bikin ribet yang selama ini gak pernah kami sentuh juga gak lupa dibersihkan. Komplit dah pokoknya. Sebentar saya ceritakan ya. Kalau dilihat di foto mungkin gak begitu jelas ya. Tapi kami pribadi sih satu rumah ngerasain banget leganya plus udara yang jadi benar-benar segar begitu rumah selesai dibersihkan.

Rumah Jadi Bersih dengan Fast Clean

Fast Clean

Kondisi Rumah Sebelum Dibersihkan Fast Clean

Ingat dong yaa kalau saya ini doyan banget belanja ini itu pakai Fast Courier? Nah, jadi suatu hari saya lagi kepoin IGnya tuh, terus ketemu sama info layanan bersih-bersih ini. Ya udah saya kontak aja adminnya. Singkat cerita, saya jadi booking Fast Clean untuk hari Senin. Lupa tanggal berapa. Yang jelas beberapa hari sebelum kegiatan Sahabat Sajang Beraksi. Situasi rumah saat itu asli deh porak poranda 😀 Satu rumah lagi pada sibuk semua. Rumah jadi super berantakan. Lihat deh penampakan ruang tamu saya sebelum dibersihkan di atas.

Pukul 10 pagi petugas Fast Clean pada datang, lengkap dengan koordinatornya. Si koordinator ini kerjaannya ngelihat isi rumah plus ngerencanain mana duluan yang mesti dibersihkan dan segala perencanaan lainnya lah. Beres kasih instruksi, para pekerjanya ditinggal deh. Nanti sebelum waktu beres-beres kelar, si koordinator bakal nongol lagi untuk mengecek hasil kerja para petugas.

Fast Clean

Kondisi Rumah Setelah Dibersihkan Fast Clean

Para petugas mulai membersihkan pada pukul 10 pagi dan kelar pada pukul 17.30. Lama? Iyes. Lah ini rumah luasnya 150,49 meter persegi cyin! Belum lagi perabotan dan aneka perintilan kecil-kecilnya yang bikin rempong. Beughh..dalam hati si petugas mungkin nih bakal bilang: rumah ini rempong bener sikk! Terus selama proses bersih-bersih rumah saya dan yang lain ngapain aja? Awalnya sih cuma nyimak. Gak lama ya sekalian sambil bantu dikit-dikit, terutama urusan menyusun perintilan kecil-kecil itu biar gak tercecer. Jadi kalau sudah ada satu ruangan yang beres dibersihkan, ya kami pada ngumpul di sana. Sampai akhirnya di sesi terakhir. Dimana satu rumah dipel semua, ya kita pada atur posisi. Ada yang nunggu di luar rumah, ada yang naik ke kursi. Heheheh..heboh deh!

Hasilnya gimana? Sipp banget. Puas! Sudut-sudut jendela, pintu, ventilasi udara atau lubang angin, kamar mandi, aih semuanya deh pokoknya! Jadi bersih! Termasuk koper dan kardus-kardus yang kami taruh di atas lemari, itu semua diturunkan dan dibersihkan. Beuggghh..debu-debu pada minggat semua. Udaranya jadi enak banget. Beneran deh, cobain aja!

Bersih Bersih Rumah dengan Fast Clean, Bayar Berapa?

Fast Clean

Ngeblog jadi lebih nyaman karena rumah udah bersih hehehe

Nah, ini penting banget. Jadi bersih-bersih satu rumah dengan luas 150,49 meter persegi itu mesti keluarin biaya berapa? Jawabannya adalah sekitar 300rb-an. Termasuk murah sih menurut saya, kan bersih-bersih super detailnya gini gak terus-terusan. Kalau kata petugasnya sih, 3 bulan sekali aja. Selebihnya ya kita bersihkan sendiri aja. Biaya tersebut dihitung berdasarkan tarif perhitungan yang telah ditetapkan oleh pihak Fast Clean, yaitu luas lantai rumah dikali Rp2.000,- dengan catatan minimal per transaksi sebesar 75rb. Jadi gak harus dibersihkan satu rumah juga, yang penting sekali dipanggil minimal pembayarannya yaitu 75rb.

Layanan Fast Clean ini harus dibooking beberapa hari sebelumnya, agar jadwalnya bisa diatur. Selain rumah, Fast Clean juga bisa membersihkan kantor, toko, restoran dan masih banyak lagi. Kalau khawatir, saat beres-beres rumah barang-barang berharganya simpan aja di dalam lemari terkunci. Dipegang sendiri juga gak papa. Tapi so far, kami sih aman-aman aja. Alhamdulillah para petugasnya baik dan jujur.

Yang di Lombok, ada yang mau rumah atau kantornya dibersihkan sama Fast Clean juga? Yuk ah buruan kontak Fast Clean sekarang juga 🙂

Fast Cleanpowered by Fast Courier
085238882288 / fastcourier14@gmail.com

Gambar pembuka Designed by Freepik 🙂

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

2 Comments

  • Ria Bilqis March 14, 2017 at 10:27 pm

    Jadi betah di rumah ya mba kalau rumah rapi dan bersih. Syukurlah kalau begitu, sekarang urusan bersih -bersih rumah ada solusinya.

    Reply
  • Ahmad May 13, 2017 at 7:53 pm

    kalau aku sich kayaknya bersihin sendiri aja kali hehehe

    Reply

Leave a Comment