ASUS ROG Strix GL553 dengan GTX1050 dan Intel Generasi Ke-7, Gaming Jadi Lebih Seru!

ASUS ROG Strix GL553 dengan GTX1050 dan Intel Generasi Ke-7, Gaming Jadi Lebih Seru! Konten digital semakin hari semakin digemari oleh masyarakat. Hampir semua jenis hiburan bisa kita temukan dalam bentuk konten digital. Tentunya setiap orang pun memiliki konten digital favoritnya masing-masing. Apakah itu berupa konten blog, vlog, postingan-postingan media sosial maupun game. Untuk game sendiri, rasa-rasanya sebagian besar dari kita pasti suka dengan yang namanya game. Baik yang dimainkan secara online, maupun offline. Entah yang jenis permainannya sederhana, maupun yang kompleks. Dan untuk memainkan sebuah game, tentu saja dibutuhkan perangkat yang mumpuni, yang gak nyangkut-nyangkut alias nge-lag saat digunakan bermain. Perangkat tersebut bernama notebook gaming.

Kenapa Harus Notebook Gaming?

Mungkin banyak yang bakal nanya: kenapa sih harus notebook gaming? Notebook yang biasa aja emang gak bisa?

Bisa aja sih. Namun, selain supaya gamenya gak nyangkut-nyangkut saat dimainkan, notebook gaming ini adalah perangkat yang bikin suasana bermain kalian makin seru. Karena memiliki sejumlah fitur yang akan memaksimalkan pengalaman bermain lainnya, seperti layarnya yang besar, teknologi kartu grafisnya yang gahar, audio speaker yang bagus dan masih banyak lagi.

Dan sekarang nih saya bakal membahas salah satu notebook gaming keren yang baru saja hadir di awal tahun 2017 ini, yaitu ASUS ROG Strix GL553. Yups, istilah ROG atau Republic of Gamers tentu bukan hal baru di kalangan gamers. ASUS ROG merupakan label produk khusus notebook gaming yang dikeluarkan oleh ASUS. Penasaran seperti apa sih canggihnya ASUS ROG Strix GL553? Simak pembahasannya yuk!

Desain ASUS ROG Strix GL553 yang Trendi dan Berkelas

Notebook gaming ASUS ROG Strix GL553 ini, bukan sekadar perangkat gaming yang mengandalkan sisi spesifikasi. Tetapi juga, desainnya yang trendi dan berkelas menjadikan para penggunanya akan memiliki gengsi tersendiri ketika menggunakan notebook gaming ASUS ROG Strix GL553 kapanpun dan dimanapun. Ya, desain yang dibawa oleh ASUS ROG Strix GL553 terlihat sangat premium dengan paduan warna orange terang dan hitam pekat. Ditambah aksen garis yang tegas, sehingga menciptakan kesan elegan.

Selanjutnya di sisi dalam, kita akan menemukan logo STRIX pada sisi kiri atas dan logo ROG di bagian kanan bawah. Material palm rest pada notebook gaming ini menjadikannya nyaman dan tidak licin saat sedang digunakan. ASUS ROG Strix GL553 memiliki desain wajah yang mirip dengan ROG Strix sebelumnya. Perbedaan utamanya hanya pada bobotnya yang sedikit lebih berat. ASUS ROG Strix GL502 berbobot 2,2 Kg sedangkan ASUS ROG Strix GL553 yaitu 2,5 Kg.

Notebook Gaming yang Canggih dengan Kekuatan Baru

Yups! Pada notebook gaming ASUS ROG Strix GL553 telah disematkan sejumlah kekuatan baru yaitu Intel Core i7-7700HQ dan Nvidia GTX 1050 atau 1050Ti. Seperti diketahui, Intel baru saja meresmikan prosesor terbarunya yang berkode nama Kabylake dari generasi ke-7 pada ajang Intel Developer Forum Agustus lalu. Prosesor ini merupakan teknologi lanjutan untuk mikroprosesor generasi sebelumnya dengan kode nama Skylake.

Khusus untuk Intel Core i7-7700HQ, chip tersebut merupakan prosesor yang memiliki empat core berkecepatan 3,8GHz (boost), cache 6 MB, dan nilai TDP 45 W. Selanjutnya, secara bawaan, kartu grafisnya adalah Intel HD 630 yang telah didukung oleh DirectX 12, OpenGL 4.4 serta sejumlah fitur lain seperti 4K support, Clear video HD technology dan Intel Quick Sync Video. Fitur-fitur tersebut akan memaksimalkan pengalaman pengguna ASUS ROG Strix GL553  khususnya dalam aspek multimedia, seperti kecepatan rendering video, editing foto memainkan film, musik dan lainnya.

Selain dilengkapi dengan kekuatan baru, ASUS ROG Strix GL553 juga memiliki sebuah software yang didesain secara khusus oleh ASUS, untuk memaksimalkan performa dan kenyamanan ketika bermain. Aplikasi tersebut bernama ASUS Gaming Center, dimana dengan menggunakan software ini kita dapat mengkonfigurasi sejumlah aspek seperti mengendalikan kecepatan kipas (fan) serta mengontrol beberapa mode gaming sesuai keinginan dan kebutuhan.

Pada ASUS ROG Strix GL553, terdapat pula sebuah software khusus lagi yang dapat digunakan untuk menyempurnakan pengalaman bermain tepatnya ketika bermain game online. Aplikasi bernama GameFirst III ini akan membantu kita menyesuaikan bandwidth jaringan internet yang sedang digunakan, dimana fokusnya pada game yang sedang dimainkan. Ketika bandwidth terpusatkan, secara otomatis permainan online yang sedang berjalan tidak akan mudah menjadi lag. Sehingga kita bisa bermain dengan aman dan nyaman.

Spesifikasi ASUS ROG Strix GL553

Saat menggunakan ASUS ROG Strix GL553, kita bakal merasakan nuansa gaming yang sesungguhnya. Dimana saat dinyalakan, keyboard ASUS ROG Strix GL553  akan memancarkan warna merah menyala. Tujuannya yaitu untuk membantu para gamer ketika harus bermain di tempat yang gelap, juga supaya kita terlihat sangat keren dan tampil sangat profesional ketika menggunakan notebook ini. Terus, pada penasaran gak nih dengan spesifikasinya?

Yuk simak detail spesifikasi ASUS ROG Strix GL553 berikut ini:

Main Spec. ROG Strix GL553VE / GL553VD
CPU Intel Core i7-7700HQ Processor (6M Cache, up to 3.60 GHz)
OS Windows 10 Home
Memory DDR4 16GB RAM / DDR4 8GB RAM
Storage 256GB SATA3 SSD + 1TB 7200RPM HDD / 128GB SATA3 SSD + 1TB 7200RPM HDD
Display 15.6″ (16:9) LED backlit IPS FHD (1920×1080)
Graphics NVIDIA GeForce GTX 1050Ti – 4GB GDDR5 / NVIDIA GeForce GTX 1050 – 4GB GDDR5
Optical Disk Drive Super-Multi DVD

Blue-ray Writer

Blue-ray reader

Input/Output 1 x USB 3.1 TYPE C port(s), 2 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI
Camera : HD Web Camera
Connectivity : 802.11AC+BT
Card Reader : Multi-format card reader
Audio  

Dual Array Microphone

Bang & Olufsen ICEpower with SonicMaster

Weight 2.5 Kg
Dimension 383 x 255 x 30 mm (WxDxH)
Keyboard Illuminated chiclet keyboard, 2,5mm of key travel distance, specially designed WASD cursor keys
Special Design Alumunium alloy body, Elegant and modern lines, New ROG Strix design
Battery 4 cells, 0mAh
Accessory Free ROG Backpack
MSRP Rp20.299.000 / Rp18.799.000
Warranty 2 years full global warranty

Bagaimana? Setelah melihat penjelasan di atas, tentunya ASUS ROG Strix GL553 ini menjadi produk yang ditunggu-tunggu bukan? Khususnya bagi para gamers seperti kalian. Desainnya yang premium serta kecanggihannya yang super bikin pengalaman gaming jadi lebih seru!

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

8 Comments

  • sugatangguh.com February 17, 2017 at 7:33 pm

    suka banget sama keyboarnya nih!

    Reply
  • Mukhsin Pro February 18, 2017 at 1:50 pm

    Ngiler banget sama yang satu ini.

    Reply
  • Rach Alida Bahaweres February 19, 2017 at 12:33 am

    Penasaran pengen coba laptopnya mba. Kualitas Asus memang keren ya 🙂

    Reply
  • cumilebay February 20, 2017 at 2:56 am

    Eh busyet, ngak salah 20 jutaaan ??? mahal yaaa hehehe

    Reply
  • Nusantara Adhiyaksa February 21, 2017 at 9:44 am

    wah harganya lumayan ia … hmmm
    ayo Nabung dulu dah

    Reply
  • Kak Bayu February 21, 2017 at 3:55 pm

    Laptop apa motor ya?! Mending merakit PC gaming aja kayanya 😀

    Reply
  • Vibi February 22, 2017 at 8:09 am

    laptop gaming paling keren sekarang bagi gw…. tapi dana masih blom ada buat beli nih laptop

    Reply
  • Freddy Gunawan March 2, 2017 at 12:42 pm

    review yang keren!!
    🙂

    Reply

Leave a Comment