Jual Beli Mobil Semakin Asyik dengan Fitur Chat dan Aplikasi Khusus Dealer

Jual Beli Mobil Semakin Asyik dengan Fitur Chat dan Aplikasi Khusus Dealer. Teknologi semakin hari semakin berkembang saja. Berbagai inovasi pun bermunculan. Siapa sangka sekarang ini segala hal bisa dilakukan dalam genggaman kita. Ya, smartphone dengan sejumlah aplikasi yang ada di dalamnya telah memberikan banyak kemudahan bagi kita. Aktivitas apapun itu, bisa dilakukan tanpa perlu keluar rumah. Sebut saja yang paling sederhana, yaitu belanja online. Dimana untuk urusan belanja kita tidak harus bertemu langsung si penjual dan tidak harus langsung mendatangi toko yang dimaksud. Bermodalkan internet, semuanya bisa dilakukan. Termasuk pula dengan gebrakan yang satu ini, yaitu jual beli mobil dengan fitur chat dan aplikasi khusus dealer. Sebuah terobosan yang menjadikan transaksi jual beli mobil semakin efektif tanpa perlu melakukan kontak terpisah antara penjual maupun pembeli di luar aplikasi.

Inovasi dalam Hal Jual Beli Mobil

Adalah iCar Asia, sebuah perusahaan pemilik jaringan portal otomotif nomor 1 di Asia Tenggara yang baru saja merayakan keberhasilan platform komunikasi baru di Indonesia untuk bisnis Mobil123.com. Dimana hanya dalam seminggu sejak diluncurkan, dengan adanya fitur chat pada aplikasi telah memberikan dampak adopsi yang kuat diantara penjual dan pembeli. Mereka semakin mudah dalam berkomunikasi. Seiring dengan dirilisnya fitur chat itu, iCar Asia juga meluncurkan Dealer App baru, sebuah aplikasi yang khusus dibuat untuk dealer mobil, yaitu aplikasi yang dapat memberikan kemudahan bagi mereka untuk mengelola bisnis jual-beli mobil dari perangkat mobile mereka.

Dengan diluncurkannya teknologi tersebut maka saluran desktop, mobile, serta Dealer dan Consumer Apps saat ini telah memiliki layanan chatting yang terintegrasi di semua platform, yang tentunya memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pengguna. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa layanan chatting merupakan cara berkomunikasi paling dominan di kawasan Asia Tenggara. Komunikasi yang efektif ini diharapkan akan menjadikan penjual dan pembeli lebih mudah terhubung dan memperlancar proses jual-beli mobil.

Fitur Chat dan Aplikasi Khusus Dealer

iCar Asia mengembangkan Dealer App khusus atau aplikasi khusus dealer ini dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan dealer mobil dan memisahkannya dari aplikasi untuk konsumen. Dimana chat adalah fitur utama pada aplikasi tersebut, fitur ini akan membantu dealer mobil untuk secara efektif mengelola lead, menyimpan informasi dan pertanyaan dari pelanggan serta semua percakapan pada satu tempat. Desain aplikasi ini juga membantu dealer untuk berbagi foto dan lokasi. Selain kemampuan chatting, beberapa fitur juga telah diintegrasikan ke dalam aplikasi sehingga memudahkan dealer untuk mengelola account, membuat iklan dan serta mengelola iklan-iklan yang sudah ada.

CEO iCar Asia, Hamish Stone berkomentar bahwa “Lebih dari 135 juta orang terhubung antara satu dengan yang lain menggunakan aplikasi chatting di Thailand, Malaysia, dan Indonesia, dengan 79 juta sendiri ada di Indonesia. Dengan mengintegrasikan kemampuan chatting ke dalam interaksi antara penjual dan pembeli, hal ini akan membuka potensi platform digital kami. Menjadi digital otomotif marketplace pertama yang memberikan ini di kawasan ASEAN akan lebih memperkuat posisi kepemimpinan pasar kami dan menambah nilai yang kita berikan kepada penjual dan pembeli kami.”

Ribuan Calon Pembeli dan Penjual Terhubung Sejak Peluncuran Fitur Chat

Betapa besarnya dampak teknologi informasi dimana hal ini terlihat dalam minggu pertama sejak fitur chat diluncurkan, platform telah berhasil menghubungkan ribuan calon pembeli dan dealer. Dengan lebih dari 2,1 juta pengguna aktif per bulan di Mobil123.com, maka diharapkan pengguna chat ini akan tumbuh secara eksponensial di beberapa minggu yang akan datang. Pada dua bulan mendatang,  iCar Asia pun berencana untuk meluncurkan fungsi chat dan Dealer Apps yang sama di Malaysia dan Thailand.

Mr. Stone menambahkan: “Sebagai bagian dari pengembangan App, kami telah meningkatkan proses pemasangan iklan dengan memudahkan dealer untuk membuat iklan hanya dalam beberapa menit, dengan atau tanpa koneksi internet. Dengan peningkatan ini, diharapkan akan lebih memperkuat kemitraan bisnis Mobil123 dengan dealer, di mana platform Mobil123 bisa memberikan nilai lebih kepada mereka. “

Penasaran dengan semakin asyiknya pengalaman jual beli mobil melalui fitur chat terbaru ini? Yuk download apps mobil123.com sekarang juga 😉

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

2 Comments

  • Ani Berta December 8, 2016 at 7:00 am

    Makin beragam inovasi Mobil123 ini

    Reply
  • Timo December 8, 2016 at 7:27 pm

    Wah, baru nih yg versi dealer ya 🙂

    Reply

Leave a Comment