Tips Membeli Mobil Baru Secara Kredit Agar Cepat Disetujui

bmw-918408_640

Kendaraan menjadi sarana yang sangat bermanfaat bagi manusia di aman modern seperti sekarang ini. Meski sarana transportasi umum semakin banyak, nyatanya memang tak senyaman keluar mengandalkan mobil atau motor sendiri, Anda bisa mengendarainya kapan saja dan kemana saja tanpa harus keluarkan banyak uang. Tak jarang diantara mobil yang nganggur di rumah juga bisa Anda jadikan sebagai sarana untuk mendapatkan uang, cukup dengan rental saja. Beli mobil murah di zaman sekarang jauh lebih mudah dan banyak pilihannya.

Anda tak harus memiliki uang dalam jumlah yang cukup, karena banyak juga tawaran pembelian kredit hanya dengan uang muka 3 juta rupiah saja. Pilihan terbaik untuk yang gaji bulanannya cukup, namun tak bisa menabung. Pembelian dengan sistem kredit ini memungkinkan Anda untuk rasakan begitu banyak keuntungannya, mulai dari meringankan pembayaran. Hingga kemungkinan untuk langsung mengendarai mobil baru meskipun dalam dana yang sangat terbatas.

Hanya saja juga harus diketahui bahwa tak semua lembaga mau menerima pengajuan beli mobil baru secara kredit tersebut. Pihak pendanaan baik itu bank ataupun leasing tentunya akan pilih-pilih kembali mana sekiranya nasabah yang terpercaya dan memiliki prospek yang menjanjikan pada mereka. Untuk itu pengajuan setiap orang tak akan langsung disetujui, membutuhkan banyak sekali proses mulai dari data-data hingga wawancara. Berikut ini ada tips mudah yang bisa Anda terapkan jika ingin pengajuan tersebut diterima, yaitu:

  1. Sadari kemampuan Anda, berapa gaji bulanan yang dimiliki sehingga tertarik untuk kredit kendaraan tersebut. Minimal Anda harus mengantongi uang sebesar 3 juta rupiah jika ingin membeli mobil, karena jika dihitung-hitung selisih antara kebutuhan dengan pembayaran tanggungan sudah sangat pas, bahkan bisa dikatakan minim dengan uang tersebut.
  2. Pastikan untuk mengetahui simulasinya, harga awal sebuah mobil belum termasuk dengan tambahan suku bunga, jadi biaya yang harus Anda bayarkan nantinya akan semakin banyak. jadi pastikan Anda untuk mengetahui simulasi dari masing-masing lembaga, baik itu leasing maupun bank. Caranya sangat mudah, cukup dengan membuka website masing-masing, biasanya disana tertera kalkulator simulasi cicilan yang dapat Ada manfaatkan.
  3. Selektif dalam memilih lembaga keuangan, pemilihan yang salah berdampak pada tak disetujuinya kredit Anda. Jadi pastikan untuk mengetahui latar belakang dari lembaga yang ingin Anda ajukan. Pastikan bahwa Anda tak memiliki catatan buruk pembayaran juga dengan mereka, karena ini bisa menjadi nilai minus. Jangan ragu dalam membandingkan nilai suku bunga yang mereka tawarkan agar lebih ringan bagi Anda untuk melunasinya.
  4. Punya kredit card bisa menjadi poin plus untuk Anda, pada kenyataannya kartu kredit yang diterbitkan oleh masing-masing bam juga dapat menjadi nilai tambah jika Anda ingin mengajukan, apalagi yang sistemnya online seperti sekarang ini, karena tagihan akan langsung masuk ke dalamnya. Anda yang sudah menjadi member di bank tersebut dan memiliki kartu kredit biasanya akan lebih diprioritaskan dibandingkan yang tidak.
  5. Lengkapi berkas-berkas Anda, kesalahan kecil menyebabkan pengajuan Anda tak bisa diproses, salah satunya adalah karena kekurangan berkas dalam mengajukan.

Mudah, cukup dengan mengikuti petunjuk diatas agar pengajuan kredit Anda diterima. Beli aksesoris mobil murah secara langsung memang jauh lebih murah, namun tak semua orang dapat melakukannya. Mengingat harga yang semakin lama semakin meningkat, belum lain biaya lain-lain yang harus dibayarkan, umumnya lebih ringan dengan sistem kredit.

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

9 Comments

  • safprada November 7, 2016 at 1:13 am

    saya sadar gaji saya tidak cukup.
    hehehehehehehe

    Reply
  • service ac jogja November 7, 2016 at 2:51 am

    save dulu deh, nanti kalau mau beli mobil bisa dibuka lagi. hehe

    Reply
  • Afifah Mazaya November 7, 2016 at 3:58 am

    3 juta sudah bisa bawa pulang mobil, tapi harus tetap cermat soal simulasi, ya. Biar nggak memberatkan nantinya.

    Reply
  • Arina Mabruroh November 7, 2016 at 4:04 am

    Punya uang 3jt sudah bisa bawa pulang mobil. Wow!
    Tapi kalau saya mah pendapatan belum memungkinkan buat punya mobil, ya melipir dulu, sabar dulu aja ??

    Makasih tipsnya Mba.. Intinya sih kudu cermat ya

    Reply
  • Zata Ligouw November 7, 2016 at 4:08 am

    Nah oke nih buat rencana nyicil mobil kedua ;p makasih yaaa tipsnya mba Andy …

    Reply
  • Diah Kusumastuti November 7, 2016 at 4:08 am

    Kalo 3 juta DP nya, ntar yang berat nyicilnya, Mbakkkk 🙁
    Hihihi… mending agak ngoyo DP nya.

    Reply
  • Yesi Intasari November 7, 2016 at 4:25 am

    jaman sekarang fasilitas kredit mobil makin bervariasi ya mba sampe punya 3 juta pun sekarang udah bisa dp mobil, tapi makin kecil dp biasanya makin berat cicilannya

    Reply
  • Liza Fathiariani November 7, 2016 at 5:40 am

    Aku mau beli yang cash aja deh mbak. Malas kalo udah urusan dengan kredit

    Reply
  • Risky_Pastiguna November 12, 2016 at 2:13 pm

    terima kasih infonya, buat bekal saya nanti kalau mau beli mobil

    Reply

Leave a Comment