Kalau Cuma Urusan Aki, Shop&Drive Aja!

shopndrive1

Kalau Cuma Urusan Aki, Shop&Drive Aja!. Sekarang yang namanya pengendara mobil atau motor kalau dia cewek, apalagi udah emak-emak, wajib diwaspadai! Kenapa? Alasan utamanya karena konon mereka sering galau. Mau belok kiri yang dinyalakan lampu kanan, demikian pula sebaliknya. Kan bingung, itu mau belok kiri apa kanan? Gak mungkin juga pengendara lain mesti tebak-tebak berhadiah nih orang bakal belok ke mana? Belum lagi kalau udah ragu-ragu jalannya. Pelan-pelan enggak, ngebut juga enggak. Untuk bagian ini biasanya yang paling kasihan adalah pejalanan kaki yang lagi mau nyebrang. Mungkin dia bakalan dag dig dug sambil bergumam: nyebrang..enggak..nyebrang..enggak. Gitu aja terus.

Eh tapi sebenarnya hal tersebut tidak selalu berlaku pada emak-emak pengendara loh. Terkadang pengendara pria (entah dia masih ABG, bapak-bapak, atau bapak-bapak berjiwa ABG) kalau memang dari sananya tidak paham urusan berkendara dan berlalu lintas ya sama saja. Hal di atas itu pun bakal terjadi. Saya cerita kayak gini udah macam yang ngerti banget ya. Padahal eh padahal, mobil gak bisa distarter aja saya paniknya bukan main. Mobil? Okay, bagian yang barusan bohongnya ketahuan. Pertama, kami belum punya mobil. Kedua, kalaupun ada mobil lain sebutlah mobil orang…ya sama, sayanya juga belum bisa mengendarainya. Terus?

Karena belum punya mobil dan belum bisa mengendarai mobil, jadilah saya iseng nanya sama suami yang udah bisa dan biasa mengendarai mobil walaupun kami belum punya mobil (yang ini semacam kode keras) perihal prinsip kerja mobil, simpelnya sih tentang bagaimana sih mobil itu, cara kerjanya dan lain lain. Bawanya gimana? Apa macam mengendarai bombom car di arena bermain atau gimana. Kalau kayak bombom car gitu sih ya gampang! Terus sama suami dijelaskan deh, sampai akhirnya beliau ada menyebutkan kata “Aki”. Aki ya urusannya terutama sama starter kendaraan. Aki bermasalah? ya gak bisa nyala kendaraannya. Alias gak bisa distarter.

Sampai gitu ya? Saya jadi ingat jaman dulu waktu bawa motor dan gak ngerti sama yang gituan. Motor gak bisa distarter, padahal bensin masih ada. Coba berulang kali tetap gak bisa. Akhirnya nyerah, motornya dibawa jalan aja sampai rumah. Untuk gak jauh-jauh banget. Ingat kejadian ini saya jadi coba menerapkan ke kondisi seandainya besok-besok saya mengendarai mobil sendiri. Jauh dari rumah dan masalah kendaraan gak mau distarter terulang! Nah loh, yakin mau bawa jalan si mobil? Bwahahahahah. Mimpi banget itu mah! Oke, jadi mari kita tenangkan diri dulu karena ini sama sekali belum terjadi. Saya punya mobil sendiri, saya bisa mengendarai mobil dan si mobil tiba-tiba gak bisa distarter saat saya sedang melakukan perjalanan jauh dari rumah. Ingat, tiga kondisi tersebut sama sekali belum terjadi. Kalau pun terjadi juga santai aja. Seperti kata gambar pembuka tadi, baru juga urusan aki…gimana kalau urusan hati.

Urusan Aki, Biar Shop&Drive yang Bekerja

shopdrive

Iya, urusan aki. Bukan urusan ati eh hati. Kalau hati mah biar urusan masing-masing kalian #eh #iniapasih. Ya jadi sebelum mobilnya beneran udah parkir manja di garasi, sebelum sayanya udah beneran bisa nyetir cantik, dan sebelum si mobil pribadi yang dikendarai tiba-tiba macet karena akinya soak di jalan yang jauh banget dari rumah…yang bagian terakhir ini semoga gak terjadi. Eh walaupun terjadi gak papa sih, kan ada Shop&Drive. Iya, sebelum yang tiga hal tadi terjadi saya perlu belajar waspada dulu. Perbanyak pengetahuan dulu. Salah satunya kalau hal yang tadi terjadi, saya mesti gimana? Mobilnya ditinggal terus saya nyeker cari aki? Atau sayanya tinggal jaga mobil terus akinya disuruh cari cara untuk memperbaiki diri sendiri? Semacam introspeksi diri gitu kali ya? Wkwkwkwk.

Solusi-solusi dari saya tadi ternyata gak ada yang bener. Karena ini sudah tahun 2016, ntar lagi 2017 malah! Semuanya serba praktis. Termasuk dalam hal mengurus aki yang bermasalah. Nih, ada yang namanya #GSAstraDelivery. Sebuah layanan beresin segala urusan aki dari Shop&Drive. Cihuy kan? Gak cuma pizza, ayam kriuk dan yang lainnya yang bisa delivery. Aki juga bisa!

Shop&Drive, Jalan-jalan Jadi Lebih Nyaman

shopndrive6

Jujur saja, saya baru nih tahu yang namanya Shop&Drive. Padahal Shop&Drive sudah didirikan sejak tahun 1998, dulunya diberi nama SUPER A. Tapi sepertinya namanya kurang eye catching eh ear catching gitu, jadi diganti Shop&Drive #tebaktebakberhadiah. Sejarah Shop&Drive bisa dilihat di gambar di atas. Shop&Drive melayani berbagai urusan kendaraan bermotor kalian. Dan yang paling menggiurkan ya itu, layanan #GSAstraDelivery. Yang bisa antar-antar dan bantuin pasang serta beresin si aki. Yang kayak gini kan bermanfaat banget, bikin gak ragu mau jalan ke mana-mana. Selama di daerah tersebut ada yang namanya Shop&Driver. Gimana? Di daerah kalian udah ada belum nih?

Jaringan Shop&Drive yang Luas

shopndrive5

Saat pertama kali melihat gambar peta jangkauan Shop&Drive di atas saya udah malas duluan. Ya gimana, mentok di Bali. Daerah NTB gak ada blas di peta. Gitu banget sih 🙁 Untung aja masih urusan aki…eh gak ding, terus saya coba-coba cek di list-nya. Dan ketemu dong~ Di daerah Mataram (ibukota provinsi NTB) sendiri ada 2 outlet Shop&Drive, yaitu di Jl. Bung Karno. Ruko Seberang Perumahan Crystal No. 8 & 9, Mataram dan di Jl. A.A. Gede Ngurah No. 49-51, Cakranegara Barat, Mataram. Berpikir positif aja, mungkin gambar peta jaringan Shop&Drive yang ada di websitenya memang belum di-update. Harap maklum *ngomong sama diri sendiri*.

Produk #GSAstraDelivery di Shop&Drive

Khusus untuk produk #GSAstraDelivery di Shop&Drive, terdiri dari tiga tipe produk. Kita sebagai pengendara pastilah yang paling ngerti produk tipe mana yang cocok dengan kendaraan yang dimiliki. Setiap produk tentu memiliki keunggulan masing-masing. Adapun tiga tipe produk #GSAstraDelivery tersebut yaitu:

Tipe Maintenance Free

shopndrive3Tipe produk #GSAstraDelivery yang pertama adalah tipe GS Maintenance Free. Tipe ini sangat tangguh untuk iklim tropis Indonesia. Kerennya lagi, gak perlu tuh yang namanya perawatan. Yups, kalian tidak perlu lagi mengecek dan menambah air aki, jadi bisa hemat waktu dan biaya perawatan. Jadi gak ada yang namanya kerusakan aki karena kelalaian mengecek dan menambah air aki. Kenapa? ya namanya juga maintenance free. Terakhir nih, aki ini punya daya start yang tinggi dimana dapat menyimpan energi listrik lebih lama. Cocok untuk digunakan pada kendaraan yang relatif jarang dipakai.

Tipe Hybrid

shopndrive2

Ada lagi nih namanya tipe Hybrid. Aki GS Astra tipe ini punya beberapa keunggulan, yaitu minim perawatan. Ya karena teknologi Hybrid itu tadi, sehingga penguapan air aki lebih rendah dan penambahan air aki lebih lama 4 sampai 5 kali dibandingkan aki konvensional. Cihuy kan~ Oh iya, udah dilengkapi indikator elektrolit loh…yang gunanya untuk mengetahui kondisi permukaan, isi air aki dan daya setrum aki.

Tipe Premium

shopndrive4

Nah yang terakhir nih, ada tipe premium. Adapun keunggulan dari produk #GSAstraDelivery tipe premium yaitu:

  • Aki konvensional untuk mobil dengan kualitas terpercaya, kuat dan awet.
  • Special Quick Activation – aki langsung bertenaga optimal segera setelah diisi accu zuur.
  • OEM Quality – menjadi pilihan utama oleh hampir seluruh produsen kendaraan bermotor di Indonesia.
  • Jujur, saya gak ngerti tiga poin keunggulan di atas. Dah pokoknya unggul aja. Hihihihi…

Udah beres kan ya? Belajar-belajar soal P3K alias Pertolongan Pertama Pada Kondisi-aki-bermasalah sudah. Ya itu tadi, tinggal kontak #GSAstraDelivery di Shop&Drive aja 😉 Yang belum beres? Beli mobilnya 😀 *mari menabung*

call

 

 

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

6 Comments

  • Juniawan Arif December 1, 2016 at 4:25 am

    Yang jelas tipe GS Premium itu paling murah dan paling umum digunakan mbak 😀
    saya juga pake yang itu karena pas sama kantong juga hehe

    Reply
  • evrinasp December 1, 2016 at 9:53 pm

    akiii, haha, cakep mbak, gak terlalu banyak ilustrasi tapi eye catching sukses ya, ini diperpanjang juga kan

    Reply
  • April Hamsa December 2, 2016 at 6:53 am

    Teknologi hybrid ternyata bisa mengemat energi dan uang jg ya hehe thx

    Reply
  • Amir December 5, 2016 at 3:15 am

    Nanti kalau udah punya mobil ppengen beli aki dari GS ASTRA saja lah, karena udah pasti kualitasnya yahuddd ^^

    Reply
  • Mukhsin Pro December 5, 2016 at 8:09 am

    Keren juga nih aki, walaupun sebenarnya masih kurang paham tentang aki.

    Reply
  • Kornelius ginting December 8, 2016 at 5:31 am

    Selain nama aki yg sudah teruji nama toko sekarang menjadi sebuah keharusan juga agar mendapatkan keaslian aki dan pelayanan prima.

    Reply

Leave a Comment