Tips Membeli Baju Batik Terbaru

baju-batik

Perkembangan dunia fashion yang kian pesat membuat berbagai macam jenis pakaian dirancang dengan model-model baru yang menarik perhatian. Perkembangan dunia fashion juga membuat berbagai macam model baju batik terbaru yang unik dan modis terus menerus bermunculan. Unsur tradisional dan modern berpadu dalam koleksi baju batik yang sanggup menunjang penampilan yang terkesan formal, semi formal, casual, santai dan lain sebagainya. Bagi Anda yang ingin membeli salah satu atau beberapa baju batik model baru yang menarik untuk menambah koleksi pakaian yang ada di rumah, ikutilah beberapa tips yang ada di bawah, antara lain:

Perhatikan jenis kain yang digunakan

Salah satu hal penting yang perlu dilakukan dalam membeli pakaian adalah memperhatikan jenis kain yang digunakan. Hal ini juga berlaku ketika Anda ingin membeli baju batik yang penuh gaya untuk menunjang penampilan. Pastikanlah jenis kain yang ditawarkan adalah kain yang berkualitas dan tahan lama sehingga baju batik yang Anda beli tidak mudah rusak dan bisa dikenakan untuk jangka panjang. Selain itu, pastikan juga kain yang digunakan sebagai bahan utama pembuatan baju batik adalah kain yang nyaman sehingga penggunaan baju batik efektif untuk memaksimalkan penampilan di setiap kesempatan.

Pertimbangkan model dan bentuk baju batik yang ditawarkan

Agar penampilan kian optimal, pastikanlah model dan bentuk baju batik yang Anda pilih adalah desain terbaru dan terkini yang efektif untuk menunjang penampilan. Sesuaikanlah model busana batik yang ditawarkan dengan bentuk pakaian yang Anda butuhkan. Pastikanlah model baju batik yang Anda beli cocok dan pas untuk dikenakan sehingga menghasilkan penampilan yang menarik dan elegan. Sebab, bentuk dan model baju batik yang Anda beli sangat mempengaruhi efek penampilan yang dihasilkan.

Perhatikan warna dan motif batiknya

Selain mencermati kualitas jenis kain batik yang digunakan, memperhatikan warna dan motif batik juga tidak kalah penting untuk dilakukan. Pastikanlah baju batik terbaru yang Anda beli memiliki warna yang tahan lama dan tidak mudah pudar sehingga terlihat menarik walaupun sering dicuci dan dikenakan. Selain itu, pilihlah motif batik tradisional yang sesuai dengan selera. Andapun bisa memilih motif batik yang cocok berdasarkan kebutuhan ataupun jenis kegiatan yang Anda lakukan.

Pilih baju batik dengan ukuran yang tepat

Dalam memilih baju batik, Anda harus menyesuaikannya dengan ukuran yang diperlukan. Supaya tidak salah pilih, Anda bisa mencoba baju batik tersebut terlebih dahulu sebelum berbelanja. Pastikanlah baju batik yang Anda pilih memiliki ukuran yang pas sehingga terasa nyaman dikenakan. Selain itu, ukuran yang pas dan tepat juga menghasilkan penampilan yang sedap dipandang daripada baju yang terlalu kecil atau terlalu besar.

Pertimbangkan harganya

Kisaran harga baju batik sangat beragam. Ada yang puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Semua tergantung dari kualitas batik, ukuran, motif dan model yang ditawarkan. Teknik pembuatan batik juga menentukan harga jualnya. Oleh sebab itu, pilihlah baju batik yang tepat berdasarkan harga yang ditawarkan dan budget yang Anda miliki sekarang.

Apabila baju batik terbaru yang tepat, nyaman dan berkualitas sudah didapatkan, janganlah lupa untuk melakukan perawatan yang baik dan benar agar baju batik yang Anda beli tetap terawat, tidak mudah rusak dan selalu terjaga kualitasnya. Dengan demikian, baju batik yang Anda miliki dapat dipakai sesuai kebutuhan untuk memaksimalkan penampilan yang modern berpadu unsur tradisional.

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

2 Comments

  • Mbak Avy August 23, 2016 at 1:15 am

    sekarang bahan batik jg bisa dr aneka jenis kain
    jadi kita bisa membeli sesuai dg kain yg kita ingink

    Reply
  • Rusydina Tamimi August 23, 2016 at 6:03 am

    aku kalo batik biasanya nentuin model bajunya dulu baru nyesuaikan dllnya kayak warna, harga, ukuranya 😀

    Reply

Leave a Comment