11 Tips Membeli Rumah dengan Cara yang Berbeda

tips-membeli-rumah-001

11 Tips Membeli Rumah dengan Cara yang Berbeda. Keputusan membeli rumah bisa menjadi mimpi buruk bagi kondisi keuangan jika tidak dipersiapkan sebelumnya dengan baik. Apalagi saat harga properti tinggi, meski sebenarnya mudah saja dengan mengajukan kredit pemilikan rumah di bank. Namun tentu saja kita harus siap akan tagihan cicilan setiap bulannya, pun tunggakan saat ada kalanya kita tidak mampu membayar tepat pada waktunya. Jika tidak ingin hal itu terjadi pada Anda, mungkin Anda perlu membaca tips membeli rumah dengan cara yang berbeda berikut ini.

1. Perbaiki Pembiayaan Anda Terlebih Dahulu

Banyak pembeli pertama kali membuat kesalahan dengan belanja rumah pertama mereka sebelum mereka mendapatkan pembiayaan mereka. JANGAN. Anda mungkin berakhir dengan begitu banyak kekurangan dari apa yang Anda pikir bank akan bersedia untuk meminjamkan Anda. Jadi bayangkan browsing semua rumah hanya untuk menyadari bahwa Anda tidak akan mampu membelinya. Yang mungkin akan membuat pembelian rumah Anda memliki awal yang buruk.

2. Pilih Rumah yang Lebih Besar

Kebanyakan pembeli cenderung untuk mencari rumah dengan 2 kamar tidur standar. Namun, orang-orang dan rencana berubah. Lebih mudah untuk menemukan cara untuk membuat pekerjaan rumah besar untuk Anda daripada untuk memilih rumah yang lebih kecil hanya untuk menikah dan segera memulai berkeluarga. Rumah dengan 2 kamar tidur Anda akan sempit dalam waktu singkat. Jadi, pilih yang lebih besar. Anda selalu bisa mendapatkan teman serumah untuk ruang tambahan nanti untuk pendapatan sewa.

3. Jangan Mempertaruhkan Lokasi Rumah Hanya Karena Harga

Banyak orang Indonesia yang berkecukupan serta ekspatriat menggertak unit kondominium mewah di pasar, CNN melaporkan. Sementara beberapa melakukan ini untuk tujuan investasi, yang lain di dalamnya untuk alasan yang sama sekali berbeda: akses mudah dan nyaman ke dan dari tempat mereka bekerja. Dengan lalu lintas yang buruk di Jakarta, karyawan sering komuter selama tiga sampai enam jam setiap hari. Itu bukan hanya tidak praktis, itu sangat membuang waktu dan kesulitan. Jadi mereka dengan dana yang siap berinvestasi di apartemen mewah untuk rumah sekunder dan hanya kembali ke rumah utama di pinggiran kota, kata Global Property Guide.

4. Gunakan Situs Listing

Anda dapat menghemat waktu dan biaya dengan pergi  lebih dari satu situs ke situs lainnya dengan memulai pencarian Anda dengan bantuan situs listing. Sangat mudah untuk menemukan pengembang atau pemilik rumah yang jual rumah murah di Jakarta Timur dengan alat seperti Rumah. Juga, dengan browsing melalui foto dan deskripsi, Anda mungkin akan menyaring orang-orang yang tidak memerlukan kebutuhan dasar atau kebutuhan Anda, terutama yang berkaitan dengan ukuran dan lokasi.

5. Mengetahui Proses Pembelian Sebaik Mungkin

Membaca tentang apa yang perlu Anda ketahui. Jika membaca membuat Anda bosan setengah mati, Anda bisa menyewa agen real estate untuk membantu Anda. Memilih seseorang dengan pengalaman dan keterampilan yang diperlukan. Dengan cara itu, Anda akan memiliki seseorang untuk dimintai bantuan. Hal ini dapat membingungkan dan frustasi untuk menangani proses sendiri sehingga memiliki bantuan dan dukungan dari ahli dapat meningkatkan pengalaman dan meletakkannya kembali untuk hal yang menyenangkan.

6. Bersiap Untuk Melakukan Negosiasi

Bila Anda membeli rumah, Anda tidak harus membayar untuk harga yang dikutip. Anda dapat menegosiasikan kesepakatan yang lebih baik. Juga, Anda harus menetapkan syarat pembayaran dan untuk mencari tahu pihak yang harus membayar pajak perjanjian. Jika Anda ingin pindah ke properti langsung, Anda bisa membujuk pemilik rumah meninggalkan perabotan di belakang, dengan biaya tambahan.

7. Lihatlah Ke Depan

Jika Anda berpikir Anda siap untuk membeli rumah dalam waktu satu tahun, kemudian menunda penandatanganan sewa selama tahun dan memilih satu yang lebih pendek. Dengan cara itu, Anda dapat memiliki fleksibilitas untuk pindah setiap kali Anda perlu. Jika Anda tidak, Anda bisa berakhir membayar untuk sewa serta hipotek Anda. Itu buang-buang dana, yang Anda benar-benar ingin hindari terutama ketika Anda sedang dalam proses untuk membayar hipotek. Bagaimanapum juga, membeli rumah sudah menjadi regangan besar pada sumber daya keuangan Anda. Tapi itu bukan satu-satunya yang ada di piring Anda. Anda punya tagihan bulanan, biaya sehari-hari dan bahkan keadaan darurat untuk melihat ke. Semua biaya tersebut bertambah sehingga Anda memerlukan bantuan – dan dana – Anda bisa mendapatkan. Pastikan Anda menghindari kesalahan waktu yang bisa memakan sebagian dari itu.

8. Beli Sesuai Kemampuan

Membuat anggaran dan melakukan yang terbaik untuk mengikutinya. Rumah yang sempurna tidak sempurna jika itu membuat Anda terjebak dalah hutang selama bertahun-tahun. Anda tidak ingin untuk mengikat ke porsi yang signifikan dari penghasilan Anda dengan cara yang terlalu lama. Ingat bahwa kebutuhan Anda berubah dengan usia. Sementara itu mungkin tampak seperti langkah yang baik sekarang, apa yang terjadi jika Anda kehilangan pekerjaan Anda atau jika seseorang dalam keluarga jatuh sakit dan membutuhkan perawatan beberapa tahun ke depan? Bagaimana jika Anda memulai sebuah keluarga? Pada saat itu, Anda harus mengatur ulang komitmen keuangan Anda dan memiliki hutang yang sangat besar tidak akan membuat segalanya lebih mudah. Jika Anda ingin dapat berkomitmen untuk memulai sebuah keluarga atau merawat orang tua penuaan, Anda akan membutuhkan dana. Jadi pastikan Anda mendapatkan rumah Anda nyaman dapat membelinya. Dengan cara itu, jika keadaan darurat muncul, Anda memiliki cukup dana untuk merawat mereka bersama dengan pembayaran reguler untuk hipotek Anda, tagihan bulanan dan biaya hidup.

9. Luangkan Waktu Anda

Bergegas melalui proses pembelian rumah hanya akan membuat Anda menjaring seluruh banyak masalah. Anda bisa kehilangan rincian penting atau kesempatan untuk mendapatkan penawaran terbaik pada sifat terbaik di kota hanya karena Anda tidak bisa menunggu saja selama beberapa hari. Jadi jangan terburu-buru. Lakukan penelitian Anda. Sisihkan waktu untuk menemukan diri seorang agen real estat, satu dengan kompetensi, pengalaman dan sikap yang dapat Anda percaya. Mengambil satu langkah lambat pada satu waktu, jika itu yang dibutuhkan. Lebih baik aman dan hati-hati daripada boros dan menyesal.

10. Ciptakan Rumah yang Berbeda

Banyak rumah penjual merapikan properti mereka untuk membuat mereka lebih menarik bagi pembeli, termasuk menampilkan rumah untuk keuntungan yang terbaik. Namun, Anda perlu melihat lebih dari konstruksi rumah tersebut. Dampak visual adalah plus tapi itu hanya tambahan. Properti memiliki untuk memenuhi kebutuhan Anda, terlepas dari bagaimana indahnya itu terlihat atau mungkin tampak. Yang juga bekerja jika penjual gagal menunjukkan properti dalam cahaya terbaik. Melakukan yang terbaik untuk mengevaluasi pada fitur-fiturnya dan Anda mungkin hanya menemukan rumah yang Anda inginkan, terlepas dari debu dan jaring laba-laba di properti.

11. Asuransikan Barang Berharga Anda

Setelah Anda memiliki rumah, berpikir tentang mengasuransikan apa yang Anda miliki. Buatlah daftar semua harta benda Anda, dari TV dan laptop sampai ke furnitur Anda. Anda mungkin akan terkejut berapa banyak Anda sendiri. Asuransikan segalanya – dengan cara itu, jika rumah Anda dibobol atau hancur dalam bencana alam, Anda memiliki dana yang Anda butuhkan untuk mengembalikan harta benda apa pun yang Anda hilang. Ini mungkin tidak cukup, tapi itu akan membuat Anda pijakan keuangan untuk berdiri di atas. Jika Anda masih membayar hipotek Anda saat itu, ini bisa pertongan spesial dan tak ternilai untuk membantu Anda.

 

Dengan sedikit riset dan membaca tips, Anda dapat menghabiskan dana  lebih sedikit sementara membuat hasil maksimal dari pengalaman membeli rumah Anda.

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

15 Comments

  • Bloggerpedia May 24, 2016 at 5:46 am

    benar, no 8 beli sesuai kemampuan 🙂

    Reply
    • andyhardiyanti May 24, 2016 at 9:11 am

      Iya. Tentunya dengan mempertimbangkan sejumlah alasan lain pula. Terima kasih sudah berkunjung 🙂

      Reply
  • @dodon_jerry May 27, 2016 at 5:09 am

    beli rumah sama seperti milih calon istri. Harus tepat dan sesuai hehehehe

    Reply
    • andyhardiyanti May 28, 2016 at 3:09 pm

      Betul mas. Jadi, sudah ketemu nih yang tepat dan sesuai? #eh

      Reply
  • Ranny May 27, 2016 at 7:48 am

    Beli sesuai kemampuan setuju bangeet ini mah..
    Kalau beli yang besar hiks harganya juga besar mbak, jadi minimalis saja *eh gimana* 😀 heheheh
    tfs mbak

    Reply
  • evrinasp May 27, 2016 at 10:03 am

    catet, buat cari invest rumah kalo pas ada modal hehe

    Reply
  • Timo May 28, 2016 at 7:08 pm

    Ngomong2 soal properti di Lombok, jd inget, kl ga salah dulu pas di Lombok bbrp taun lalu, sempet ngelewatin spanduk apartemen akan dibangun. Sudah banyakkah apartemen skrg di Lombok, Mbak? 🙂

    Reply
  • Lidya May 30, 2016 at 2:09 am

    tidak terburu-buru dalam membeli rumah ya mbak harus pilih2 dan dipikirkan dengan matang

    Reply
  • Eko Nurhuda May 31, 2016 at 1:42 am

    Noted. Terima kasih sekali untuk informasinya, Kakak. 🙂

    Reply
  • diarysivika June 1, 2016 at 2:43 am

    Saya setuju dengan poin no 3 😀

    Reply
  • Green Pramuka City June 2, 2016 at 1:10 pm

    keren tips nya, terimakasih 🙂

    Reply
    • andyhardiyanti June 5, 2016 at 1:09 pm

      Sipp..sama-sama.
      Terima kasih sudah berkunjung 🙂

      Reply
  • Mugniar June 15, 2016 at 7:21 am

    Butuh banyak duit juga yah karena perlu mengasuransikan isi rumah juga …

    Reply

Leave a Comment