Diskon Skandal Dian Bikin Heboh, Si Kecil Kecipratan Diskonnya


mewarnai1

Rani, anak saya yang saat ini duduk di bangku TK A yang hobi banget mewarnai tapi punya aturan beda alias mau-maunya dia lah pokoknya. Teman-teman mengikuti akun instagram saya pasti sudah pada tahu bahwa Rani kalau mewarnai gambar hasilnya pasti warna warni. Pasti. Setidaknya per 31 Maret kemarin hasil mewarnainya yang saya lihat masih seperti itu. Disaat anak seusianya sudah tahu kalau batang pohon itu berwarna cokelat dan dedaunannya berwarna hijau, maka lain halnya dengan Rani. Pensil warnanya yang terdiri atas 12 warna berbeda itu akan ‘punya andil’ semua dalam mewarnai si pohon tadi. Hasilnya? Ya warna warni lagi. Kreatif bukan?

Mungkin ini juga salah satu alasan kenapa Rani tidak pernah direkomendasikan untuk mewakili sekolahnya saat ada lomba mewarnai. Entah sudah berapa kali terjadi, Rani pulang sambil mengeluh kalau dia pun ingin mengikuti lomba. Yang mana sampai detik ini pula dia belum pernah mewakili sekolah untuk urusan lomba mewarnai, apalagi menggambar. Kecuali yang memang kami daftarkan sendiri. Di sekolahnya, setiap anak memang dikembangkan sesuai keahliannya. Rani misalnya, dia sangat diandalkan untuk lomba hafalan doa dan surah-surah pendek. Meskipun belum pernah menang. Rani selalu semangat mendengarkan hafalannya pada kami di rumah. Dia sangat senang kalau hafalan surah-surah pendeknya bertambah. Meski demikian, keinginannya untuk bisa menjadi perwakilan sekolah dalam lomba mewarnai itu tetap ada.

rani-mewarnai-01

Saya sendiri ya gak bisa maksa dong ya… Misalnya ada lomba, dari sekolah Rani hanya diminta 5 orang perwakilan. Sudah tentu akan dipilih yang memang berkompeten di bidangnya. Jadi selama ini yang bisa saya katakan pada Rani ya itu, mengajaknya belajar mewarnai lagi. Belajar mewarnai dengan rapi dan tidak keluar dari area gambar. Saya ajarkan pula bahwa objek ini di kehidupan nyata (seperti yang biasa kita lihat) ya warnanya begini. Sebenarnya sih mungkin lebih bagus dibebaskan saja. Jadi belakangan saya sudah tidak mengajarinya lagi bahwa batang pohon berwarna cokelat, daun berwarna hijau dan lain sebagainya. Toh rupanya dia sudah mengerti. Jadi caranya mewarnai gambar ya super full color itu ya memang kreatifitasnya sendiri.

Cara saya tadi setidaknya cukup berhasil. Hasil mewarnai Rani sekarang sudah lebih rapi. Konsep full color-nya tetap. Ya sudah biar tidak apa. Setiap hari Rani selalu menyempatkan diri untuk mewarnai. Buku-buku mewarnainya pun sudah nyaris habis untuk diwarnai. Kadang saya print-kan pula dia hasil gambar dari Mas Bambang Pribadi yang ada di akun facebook. Oleh si pemilik, gambar tersebut boleh kami cetak sendiri. Jadilah beberapa waktu yang lalu gambar-gambar tersebut jadi objek mewarnai Rani.

Alat-alat mewarnai Rani bisa apa saja. Spidol, pensil warna maupun crayon. Tapi belakangan ini dia lagi senang-senangnya memakai crayon. Katanya sih biar seperti teman-temannya yang ikut lomba mewarnai itu. Kebanyakan memang menggunakan crayon sebagai alat mewarnainya. Sampai ketika batang-batang crayonnya mulai pendek. Rani, anak saya yang di akhir bulan April ini akan berulang tahun yang ke-5 meminta duluan hadiah ulang tahunnya. Dia ingin sekali punya crayon yang ada tasnya. Crayon 48 warna yang ditempatkan pada suatu kotak berbentuk tas. Saya sudah pernah lihat di toko buku di sini, kualitasnya memang bagus. Hanya saja, harganya yang tidak bagus. Sekitar 120ribu-an kalau tidak salah.

rani-mewarnai-02

Sebenarnya bisa saja kami membelinya (sombong…). Tapi naluri emak-emak ngirit itu selalu ada. Akhirnya saya cari dulu di beberapa toko online. Saya cari harga termurah karena harga tersebut akan ditambahkan lagi dengan ongkos kirim ke Mataram yang luar biasa. Kalau harga barangnya saja sudah mahal ya gimana pas ditambahkan ongkos kirim #emakgakmaurugi. Karena saya orangnya lincah #eh, ketemu dong crayon yang dimaksud dengan harga 79ribu. Iya, 79 ribu. Ya ampun, itu yang kasih harga 120ribu kok tega banget πŸ™ Saya pede banget bilang ini murah karena dapatnya di aplikasi Bukalapak. Ya terus? Iya, jadi tempo hari sempat lihat promo gratis ongkos kirim di sana. Dengan saya belanjanya di Bukalapak Apps Android maupun iOS. Jadi saya beneran cuma bayar 79ribu dong ya? Iya, kalau saya sukses beli waktu itu. Sayangnya saya keburu ke Bandung bareng Rani karena ada acara keluarga. Jadi rencana beli crayon pakai promo gratis ongkos kirim pun terlupakan.

Setelah tiba di Bandung beberapa hari kemarin baru deh kepikiran lagi mau beli crayon tas tas itu. Dan ternyata promo gratis ongkirnya udah kelar. Hiks. Tapi akhirnya gak hiks hiks banget (gak sedih sedih banget gitu). Soalnya kan kitanya udah di Bandung, yang mana ongkirnya bakal murmer cyin! Okelah ya, mumpung masih di Bandung saya langsung pesan aja crayonnya di Bukalapak Apps. Dan ternyata lagi ada promo diskon Skandal Dian juga tuh 10% kalau pakai kode voucher BLDIAN. Lumayan banget nih πŸ˜‰ Ongkirnya pun hanya 11ribu karena ke Bandung. Ihhiy…

rani-mewarnai

Eh tapi ada yang bikin senang lagi nih! Pas lanjut ke tahap pembayaran, kok saya lihat totalannya beda sama yang saya hitung sendiri. Diskonnya jadi gede banget. Padahal kode voucher BLDIAN tadi kan diskonnya hanya 10%. Ah ini appsnya pasti lagi error deh! Akhirnya saya ulangi proses pesannya, ulang lagi masukkan kode vouchernya pun gak lupa saya hitung manual juga. Tapi ya tetap aja pas tahap pembayaran keluar totalan segitu, yang kalau dihitung-hitung diskonnya kok jadi 20%. Ya udah saya bayar aja. Dan rupanya memang bukan Bukalapak yang error. Tapi sayanya yang dikerjain sama Dian Katrok! Diskon BLDIAN ternyata 20%.Β  Ish.. berasa kena April Mop jadinya πŸ˜€

mewarnai004

Tahu gitu kan tadi saya tambah aja lagi belanjaannya. Kan kalau langsung beli sekarang lagi gak bisa. Kode voucher BLDIAN hanya berlaku untuk 1 kali transaksi sehari. Dan buat kalian yang mau kena jebakannya si Dian Katrok ini buruan deh, belanja pakai kode voucher BLDIAN. Soalnya pas saya baca lagi ketentuannya, cuma ada 5000 voucher yang dibagikan setiap harinya sampai tanggal 7 April 2016. Kalian tahu sendiri kan betapa banyak orang di luar sana yang gak bisa tahan sama promo diskon. Bwahahhaha.

Oke deh, sekarang tinggal duduk manis tunggu paketan crayon tas tas alias Oil Pastel Faber Castell 48 Warna tiba. Asyik asyik..Rani pasti bakalan senang banget nih. Eh emaknya juga senang dong karena dapat harga yang jauh lebih murah. Ihiyy~

Kalau teman-teman bagaimana? Ada yang anaknya senang mewarnai juga?

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

14 Comments

  • Azmi April 4, 2016 at 2:54 pm

    Haha.. Diskonnya lumayan ya mbak, sy juga kecipratan nih #BLDIAN

    Reply
    • andyhardiyanti April 5, 2016 at 2:07 am

      Iya mas. Yang ngagetin itu ya pas dapat totalan ternyata dapat tambahan diskon. Makin senang lah πŸ™‚

      Reply
  • Turiscantik April 5, 2016 at 6:09 am

    Saya kl ada diskon jd makin menjadi-jadi belanjanya hahhaha mangknya kdng kalau di ksh tahu ada diskon pura pura ngak tahu aja

    Reply
    • andyhardiyanti April 5, 2016 at 6:47 pm

      Hahahahah.. jadi yang ini pura pura gak tahu apa gimana mbak? πŸ˜€
      Yang ini mah dikerjain banget sama si dian katrok wkwkwkwk

      Reply
  • Nathalia DP April 5, 2016 at 4:37 pm

    Jd pgn belanja nih πŸ˜€

    Reply
    • andyhardiyanti April 5, 2016 at 6:48 pm

      Ayo belanja mak. Belikan crayon buat kk Javier. Crayon yang kemarin kan sudah habis tuh dipakai bareng adek Rani πŸ˜€

      Reply
  • cumilebay April 6, 2016 at 11:45 am

    Beli sandal aja nunggu skandal yaaaa, lelah banget hidup imi hahaha
    Aku beberapa kali beli di bukalapak dan cusss cepat proses nya

    Reply
    • andyhardiyanti April 6, 2016 at 5:28 pm

      Bwahahahaha..bukan cuma mascum yang lelah, tapi hidup juga lelah πŸ˜€
      Asyik asyik mascum, banyak promo diskon juga nih di bukalapak~

      Reply
  • aizeindra yoga April 7, 2016 at 3:03 am

    masyaAllah anaknya mbak udah hobi menghapal surah masih kecil ya, jadi pengen punya anak πŸ™‚
    salam kenal

    Reply
    • andyhardiyanti April 9, 2016 at 2:00 pm

      Iya mas, Alhamdulillah πŸ™‚
      ayo mas, disegerakan hihihihi.. salam kenal kembali. Terima kasih sudah berkunjung.

      Reply
  • Yoekaa April 7, 2016 at 3:15 am

    Lucu lo padahal itu iklan dari Bukabapak wkwkkwkw

    Reply
    • andyhardiyanti April 9, 2016 at 2:04 pm

      Hahahah emang lucu πŸ˜€ Bukalapak apa Bukabapak nih? wkwkwk

      Reply
  • Dewi Ratih Purnama April 8, 2016 at 3:07 am

    Aq suka maakk gaya mewarnai Rani, artistik bgt..masi berlaku voucher BL nya mak?hihi, boljug ni, jd belanja deh

    Reply
    • andyhardiyanti April 9, 2016 at 2:10 pm

      Voucher BLDIAN berlaku sampai tanggal 8 mak. Hiks, udah lewat ya πŸ™ Tunggu promo-promo selanjutnya aja mak πŸ™‚
      Iya nih, ada aja tuh gaya mewarnainya Rani. Tapi kalau diperhatikan ya emang unik.

      Reply

Leave a Reply to Azmi Cancel Reply