Blog Teman Minggu Ini: Meriska Putri

blog-meriska-01

Blog Teman Minggu Ini: Meriska Putri. Terima kasih, selamat datang kembali. Begitu kalimat yang sering kita dengar setiap kali menyelesaikan transaksi di salah satu jaringan mini market terbesar di Indonesia. Ya, kalimat sama yang ingin saya katakan pada kalian. Terima kasih karena telah menyempatkan waktu mengunjungi halaman blog ini, terlebih lagi jika kalian sampai berkenan membaca tulisan didalamnya. Dan selamat datang kembali, bagi kalian yang avatar-avatarnya sudah tak asing di setiap kolom komentar pun kalian yang selalu punya alasan untuk kembali ke halaman ini meski tanpa jejak. Seperti janji saya, tulisan tentang blog para kawan sudah memasuki edisi ketiga. Membahas siapa? Disimak yuk.

Berkenalan dengan Mbak Meriska Putri

blog-meriska-04

Tak kenal, maka tak sayang. Tak ada tulisan perkenalan, maka jumlah kata dalam postingan bisa tak capai ribuan #eh. Jadi sebelum kita membahas blog banosflorales.blogspot.co.id, ada baiknya kita berkenalan dulu dengan pemiliknya. Gambar di atas sebenarnya sudah cukup menggambarkan identitas si pemilik blog, bahkan sudah cocok kalau mau langsung dicetak menjadi kartu nama.

Belum cukup setahun saya mengenal nama Meriska Putri Wahyuningtyas alias Meriska PW. Pertama kali saya mengenalnya ketika ia mengomentari salah satu postingan saya di Facebook: “Mbak Andy dari Lombok ya?”. Iya, komentarnya begitu saja. Meskipun status pertemanan kami di Facebook sudah cukup lama, nyatanya komentar tersebutlah yang membuat kami jadi benar-benar merasa terhubung. Dimana rupanya Mbak Meriska pernah tinggal di Lombok selama 14 tahun.

Blogger yang pernah bekerja pada perusahaan konsultan teknik di Malang ini dilahirkan di Blitar, besar di Lombok dan hingga kini sedang berbahagia menjalani hidupnya sebagai Stay at Home Mother di Malang. Muter-muter ya cyiiin.. Bagi yang mau kenalan dengan Mbak Meriska bisa langsung follow-followan pada akun media sosial yang sudah tercantum di atas ya πŸ˜‰

Tentang Blog Banosflorales

Penggunaan Warna

blog-meriska-02

Saat mengunjungi blog banosflorales.blogspot.co.id maka teman-teman akan langsung menemukan kombinasi warna di atas. Meskipun sebagian besar warna yang terlihat adalah pink (merah muda) dan putih. Warna putih digunakan untuk background blog dan pada font (huruf) yang khusus berada pada menu bar dan penanggalan postingan.

Kemudian warna pink terang (ini sebutannya apa sih?wkwkwk) digunakan sebagai header, menu bar dan pada tulisan-tulisan yang mengandung hyperlink didalamnya. Sementara warna pink soft atau yang lebih lembut hanya digunakan pada bagian header sebagai warna kombinasi dengan warna pink terang tadi.

Adapun warna hitam digunakan pada seluruh isi postingan, judul postingan dan sebagai warna latar pada tanggal tayang postingan. Dari hasil pengamatan yang dilakukan oleh mata saya sendiri, sejauh ini warna-warna yang digunakan pada blog milik Mbak Meriska masih dalam batas wajar. Dimana saya selaku pengunjung tidak merasa terganggu saat melihat tampilan blog dengan warna-warna tersebut.

Penggunaan Font

blog-meriska-03

Untuk jenisΒ font yang digunakan diantaranya adalah Lobster, Arial, Schoolbell, Trebuchet MS dan Helvetica. Font Lobster digunakan sebagai judul setiap postingan, Arial digunakan pada informasi detail yang terdapat di sidebar, Schoolbell digunakan pada menu bar dan jenis font seperti Trebuchet MS juga Helvetica masing-masing digunakan untuk isi lengkap postingan, waktu ditayangkannya postingan dan pada beberapa penggunaan lainnya.

Saya tidak akan menulis banyak perihal tampilan blog. Mengapa? Karena dari yang saya tahu, blog Banosflorales ini dikelola oleh Mbak Meriska hanya dari smartphone-nya. Jadi dari beliau sendiri memang sudah memohon maklum bagi para pengunjung kalau tampilannya tidak memuaskan. Walaupun menurut saya, untuk pengelolaan blog yang dilakukan melalui smartphone tampilan blog seperti ini sudah cukup baik. Bagaimana menurut teman-teman?

Konten Blog

Selanjutnya kita masuk ke konten blog. Satu hal yang selalu saya cari ketika melakukan blogwalking ke blog teman-teman adalah membaca tulisan pertamanya yang dipublikasikan. Sekadar iseng saja, buat lucu-lucuan. Dan di blog milik Mbak Meriska ini saya menemukan dua postingan yang ditayangkan pada hari yang sama, di tanggal 25 Juni 2010. Dua postingan tersebut masing-masing berjudul I Love You dan Bantu Aku, Aku Tak Ingin Lupa. Postingannya cukup serius sebagai postingan yang tayang perdana di blog. Penasaran dengan isinya? Langsung baca versi lengkapnya saja ya πŸ˜‰

Untuk topik yang dibahas pada blog Banosflorales ini cukup menarik, dua topik yang saya perhatikan sering tayang adalah seputar travelling dan review produk kesehatan kulit. Pembahasan mengenai travelling diberi label berdasarkan lokasinya, seperti Bali, Batu, Blita, Cilacap, Jogja, Kediri, Madura, Malang, Pacitan, Pasuruan, Probolinggo, Semarang, Sidoarjo dan Surabaya. Loh, Lombok kok gak ada? πŸ˜€

Mungkin waktu tinggal di Lombok Mbak Meriskanya belum mulai ngeblog atau mungkin belum sempat mengeksplor objek-objek wisata di Lombok? Ya sudah, nanti kita tanyakan saja langsung pada orangnya.

Apakah teman-teman ada yang sudah pernah berkunjung ke blognya Mbak Meriska?

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

16 Comments

  • Nathalia DP April 28, 2016 at 3:27 am

    kayanya saya belum pernah berkunjung ke blognya mba meriska nih…

    Reply
  • Afifah Mazaya April 28, 2016 at 5:02 am

    Pink terangnha nggak gonjreng ya, Mbak. Aku suka. πŸ˜€

    Reply
    • andyhardiyanti April 29, 2016 at 3:35 am

      Iya mbak. Pink masih wajar buat mata. Hihihihi

      Reply
  • Mukhsin Pro April 28, 2016 at 12:50 pm

    Wah, jadi pengen kenal dengan dia.

    Reply
    • andyhardiyanti April 29, 2016 at 3:34 am

      Kenalan gih sana πŸ˜€ kan ada tuh alamat blognya. Hehehe

      Reply
  • Wizam April 28, 2016 at 11:36 pm

    Perpaduan warnanya pas, minimalis tapi ngga norak.
    Keren keren πŸ˜€

    Reply
  • Liza Permasih April 29, 2016 at 3:44 am

    sip…. siap meluncur ke blog Meriska deh.

    Reply
  • Ophi Ziadah April 29, 2016 at 5:28 am

    waah reviewnya kece mbaa..
    aku juga mau direview hehehe

    Reply
    • andyhardiyanti April 30, 2016 at 6:37 pm

      Alhamdulillah mbak, ini juga sebenarnya masih kurang lengkap πŸ˜€
      Mau direview juga? baiklah..waiting list yaa hihihi

      Reply
  • Ema Puteri April 30, 2016 at 4:38 am

    Wah Mba Icha mejeng di blog Mba Andy hihi

    aku juga dari Lombok mbak, mbak harus tahu hehehehehehe *lah #banggadariLombok #akhirnya nemu banyak blogger Lombok yang kece :3

    Reply
    • andyhardiyanti April 30, 2016 at 6:21 pm

      Wah..sudah lama kenal mbak Meriska? saya panggilnya Meriska, hihihi.
      Dari Lombok juga? waduh parah nih kita sama-sama di Lombok tapi kok ya gak tau πŸ˜€
      salam kenal yaa πŸ™‚
      seringsering aja main ke sini #modus

      Reply
  • MeriskaPW May 1, 2016 at 3:07 am

    Aku kemaren udah komen tp gak gagal terus, hikz,

    Post soal lombok ada kok mbak, cuma dulu ngeblognya masih alay.. jd gak informatif sama sekali, haha

    Makasih mbak ulasannya..

    Reply
    • andyhardiyanti May 3, 2016 at 1:07 am

      Oh ya mbak? Masuk ke kotak spam kali ya?
      Hahahaha sama mbak, postingan di blog yang dulu dulu emang alay detected banget πŸ˜€
      Sama-sama mbak Meriska ^_^

      Reply
  • Masirwin December 1, 2016 at 3:03 pm

    Makin banyak yang ngeblog,, semoga makin ramai dunia blog Indonesia hihihi

    Reply

Leave a Comment