Ekspose Konsep Industrial Dalam Desain Kamar Mandi Apartemen

apartment2
Beberapa tahun ini mungkin kian berkembang perpaduan konsep industrial yang diaplikasikan dalam sebuah desain interior tata ruang. Material seperti logam, semen dan juga kayu sengaja di ekspos apa adanya, karena dinilai lebih memikat. Oleh karena itu, artikel kali ini akan menyajikan beberapa ulasan yang kami ambil insipirasinya dari sebuah ruang wastafel salah satu cafe bubble tea yang ada di kota Bandung, yang mungkin bisa Anda aplikasikan desain konsep industrialnya pada ruang kamar mandi sewa apartemen di jakarta pribadi Anda, kita cek dibawah ini yuk ulasannya.

Kesan industrial bisa kita tangkap dalam ruang wastafel yang berada disudut cafe ini terdapat pada dindingnya. Walapun hanya disapu dengan cat warna soft cream, dinding ini berasa lebih hidup karena terdapat aksen pipa yang ditampilkan diruang ini. Uniknya pipa yang mereka gunakan disini bukan berbahan pipa PVC, tapi berupa pipa tembaga berwarna coklat berkilau. Pipa tembaga ini dibiarkan memilki warna bawaannya jadi terlihat natural industrialnya sangat berasa, ditambah lagi dengan beberapa noda karat menambah kesan kuat konsep ini.

Jika Anda ingin memiliki konsep ini di kamar mandi apartemen Anda bisa juga kok diaplikasikan dengan mudah. Caranya tinggal menata beberapa pipa tembaga disatu bagian dinding kamar mandi Anda, cara penempatannya biarkan saja menonjol dan tidak usah disama ratakan posisinya dengan dinding agar konsep ini lebih menonjol kesannya. Namun, ingat Anda harus tetap menata jalur pipa ini serapih mungkin agar tetap nyaman dipandang mata. Untuk pipa tembaga ini pun nantinya bisa beralih fungsi loh, tidak hanya digunakan sebagai ornament mati saja, tapi bisa Anda gunakan sebagai jalur kabel lampu, jika Anda ingin menambahkan penerangan didalam kamar mandi.

Jika Anda ingin menambah kesan dramatis konsep industrial di kamar mandi apartemen Anda, mungkin bisa Anda siasati dengan menambahkan jendela buatan untuk bingkai cermin berkarat yang berguna sebagai aksesori pajangan. Nah, setelah selesai pengerjaanya, rasakan nuansa tampilan kamar mandi yang berbeda dari sebelumnya, jangan lupa tanyakan kesan keluarga atau teman Anda yang memasuk kamar mandi ini.

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

3 Comments

  • Green Pramuka City May 30, 2016 at 3:41 am

    sungguh inspiratif 🙂

    Reply
  • Rumah Murah Yogyakarta August 31, 2016 at 7:16 am

    Terima kasih info tentang ini sangat bermanfaat.
    Kamar minimalis, asri, dan bersih memang lebih nyaman.
    Semoga website ini terus menyajikan info yang menarik dan bermanfaat bagi pengunjung dan pembaca.

    Reply
  • Rumah Murah Yogyakarta August 31, 2016 at 7:17 am

    Kamar minimalis, asri, dan bersih memang lebih nyaman.
    Semoga website ini terus menyajikan info yang menarik dan bermanfaat bagi pengunjung dan pembaca.

    Reply

Leave a Comment