Rinjani Lodge: Tempat Tepat Melepas Penat

Bulan Maret kemarin kebetulan Kak Diyah,kakak saya menyempatkan diri berlibur ke Mataram ditengah rutinitas kuliahnya yang padat. Bagaimana tidak? Dia hanya sempat datang selama 2 hari di Mataram, setelah itu kembali ke Bandung, kota tempatnya melanjutkan studi. Karena Kak Diyah ini jarang pulang, maka saya berencana untuk mengajaknya liburan. Setelah tanya sama bos kecil, Sedja, dia ternyata mau pergi berenang. Nah, berhubung bos kecil satu ini takut tidak suka renang di pantai, maka tujuannya sudah pasti kolam renang kan yaa?

Kak Diyah foto bareng Sedja

Kak Diyah foto bareng Sedja

Dari kapan hari saya sudah ubek-ubek instagram, lihat anak-anak Lombok lagi pada hebohnya foto-foto di suatu tempat namanya Rinjani Lodge dan disana ada kolam renangnya. Akhirnya, diputuskanlah hari Minggu (22 Maret 2015) itu untuk berangkat ke Rinjani Lodge. Kami berangkat dari Mataram pukul 11 siang, kemudian singgah sebentar di daerah Senggigi untuk shalat Dzuhur dan singgah lagi di daerah Tanjung untuk makan durian (wkwkwkw…banyak bener singgahnya).Alhasil karena kebanyakan singgah, kami baru tiba di Rinjani Lodge pada pukul 2 siang lewat.

Rinjani Lodge ini terletak di kabupaten Lombok Utara, tepatnya di Jalan Periwisata Senaru Bayan, Senaru. Sampai disana suasananya cukup ramai, ada wisatawan lokal dan asing. Oh iya, renang disana gratis lho… dengan syarat setiap pengunjung yang ingin berenang harus memesan minimal 1 jenis makanan dan 1 jenis minuman, yang harganya ‘wow’ banget. Tapi berhubung kami dari rumah udah bawa bekal dan udah puas makan di mobil, jadi sampai sana cukup pesan seadaanya aja.. yang penting bisa renang dong ^_^

2015-03-22 17.07.25

Kolam Renangnya bening kayak kaca ya?

Kolam renangnya disini ada dua, buat dewasa dan anak-anak. Airnya sejuk banget dan gak pedih di mata, kata orang-orang sih airnya ini langsung dari Gunung Rinjani gitu (katanya…). Didepan kolam renang udah terpampang pemandangan kawasan Senaru yang keren banget. Gak salah deh harga menunya mahal-mahal gini, view pemandangannya ini mahal banget cyinn.. Minusnya di Rinjani Lodge ini yang ada cuma shower di luar (bukan di dalam kamar bilas) dan wc kering. Jadi kurang asyik lah buat kita yang kalau habis renang butuh mandi, keramas dan bilas yang biasanya dilakukan langsung di kamar bilas.

Jadi, ada yang mau berkunjung ke Rinjani Lodge?

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

4 Comments

  • Lidya June 8, 2015 at 3:08 am

    kolam renangnya asyik banget pemandangannya

    Reply
    • Mama Sedja June 12, 2015 at 11:39 am

      Iya,mbak. Yang gak asyik itu harga-harga makanannya -_-“

      Reply
  • ana February 29, 2016 at 11:52 am

    Range segelas es teh manis berapa mbak sm french fries
    kl masuk kudu kenyang dl ya di dalam cm nongkrong2 cantik

    Reply
    • andyhardiyanti February 29, 2016 at 4:17 pm

      Es teh kalau tidak salah ingat 10rb-15rb. French fries 20rb apa 30rb-an gitu, udah lupa x_x
      Iya, bagusnya sih jangan pas lapar ke sananya. Ntar emosi pesan makanannya, eh pas pulang malah emosi sama kasirnya wkwkwkwk..

      Reply

Leave a Comment