Agustus Empat Buku

Bulan Agustus kemarin saya berhasil memecahkan rekor. Rekor saya sendiri. Rekor membeli buku dalam sebulan. Biasanya, dalam sebulan saya paling banyak membeli dua buah buku bacaan. Iya, buku bacaan. Buku apa saja yang bisa saya baca. Maksud saya, buku apa saja yang saya dapatkan manfaat darinya setelah menutup kembali sampulnya. Tapi toh semua buku tetap saja punya manfaat, ya manfaat apa saja. *sudah jauh ini woy! kiri depan!*

Empat Buku di bulan Agustus

 

Empat buku dalam sebulan. Ini jumlah yang banyak bagi saya. Bagi saya yang suka membaca tapi tidak suka membeli buku #eh? Kalau begini, saya jadi ingat Andhika Mappasomba, salah seorang juri pada lomba puisi yang saya ikuti di Universitas Negeri Makassar. Dulu Kak Andhika (saya panggil dia dengan nama itu) pernah bertanya pada kami (saya dan beberapa peserta lainnya) perihal jumlah buku yang kita beli dalam sebulan. Waktu ditanya begitu saya tidak menjawab apa-apa. Hanya tertawa kecil. *satu buku dalam sebulan saja itu sudah hebat…hehe. Uang saya banyak habis untuk internetan, kak Andhika :D*

Sudahlah, postingan ini sepertinya terlalu berlama-lama dan berputar-putar, terlalu jelas mencerminkan penulisnya sebagai blogger yang tidak tahu buat postingan yang baik. Saya cuma mau kasih tahu buku-buku apa saja yang saya miliki di bulan Agustus kemarin. Mungkin tidaklah begitu penting bagi kalian, tapi amat penting bagi saya, sebab saya tidak ingin postingan ini berakhir dengan tiga paragraf saja.

Buku-buku terbitan ANPH yang dipesan online

  • Ketika Mas Gagah Pergi dan Kembali – Helvy Tiana Rosa | bukunya dipesan online tanggal 5 Agustus 2011 via Mbak Rifa. Alhamdulillah tiba dengan selamat di rumah pada tanggal 12 Agustus 2011 lengkap dengan tanda tangannya bunda HTR dan tulisan “buat Mama Rani..” di atas tanda tangan tersebut. Saya sampai cerita sama kakak-kakak saya tentang cerpen KMGP ini, jengkel juga karena cerita saya tidak terlalu mereka tanggapi. Ternyata eh ternyata… cerpen KMGP ini memang populernya pada zaman mereka -___- dan tahu tidak usia saya baru 2 tahun waktu cerpen ini pertama kali muncul.
  • Emak Ingin Naik Haji – Asma Nadia | buku ini saya pesan online barengan sama bukunya bunda HTR di atas. Sama juga kok tibanya tanggal 12 Agustus 2011, lha samalah! dikirimnya juga barengan! Tahu film Emak Ingin Naik Haji? kalo’ film Rumah Tanpa Jendela? tahu kan? udah pernah nonton? belum? *sama! saya juga belum pernah nonton filmnya. KASIAN -_-* nah, cerita film-film itu ya asalnya dari dua cerpen yang ada di dalam buku ini. Jadi meskipun saya belum pernah nonton filmnya, paling tidak saya tahulah sedikit-sedikit ceritanya πŸ˜€
  • Sakinah Bersamamu – Asma NadiaΒ  | kalau buku ini saya pegang, entah kenapa judulnya tiba-tiba berubah gitu.. ada tambahan satu huruf. Hehe.. judulnya jadi “Sakinah BersamaMUS” *nengok papanya rani* Jadi ceritanya buku ini saya beli karena kelamaan nunggu 2 buku di atas tiba di rumah. Salah saya juga sih, pesannya hari Jumat, transfer ongkos buku+ongkirnya Jumat sore. Yah, jadinya si buku baru bisa diproses hari Senin deh -__- Bukunya dibeli di Gramedia-Mall Panakkukang, rencananya sih kesana cuma mau temani papanya rani beli buku bisnis-bisnis gitu. Tapi eh pas keluar dari Gramedia kok malah saya yang beli buku. Papa Rani malah keluar dengan tangan kosong, eh ndak kosong kok, penuh malah! Soalnya dia kan gendong Rani waktu itu πŸ˜€
  • Percepatan Rezeki – Ippho Santosa | nah, buku ini saya beli di Toko Buku Graha Media, Toko Buku Pasti Diskon! *bayar woyy! iklah gratis nih!* Belinya tanggal 28 Agustus 2011. Karena saya punya kartu diskon dan karena Toko Buku Graha Media adalah Toko Buku Pasti Diskon, jadilah buku ini saya beli dengan harga… harga berapa rupiah ya? saya lupa! Yang jelas saya dapat diskon 10% soalnya kan toko buku Graha Media itu toko buku Pasti Diskon *sudah ehh!*

Sudah dulu ya. Saya kan sudah cerita tentang empat buku baru saya. Hihi, meskipun ceritanya ndak ada kaitannya sama sekali dengan isi buku. Biarlah, biar kalian penasaran. Jadi mau ikutan beli buku itu juga. Jadi mau bikin postingan seperti ini juga kalau sudah punya bukunya. Jadi…jadi apa lagi ya? Ya sudah, itu saja. Saya tutup postingan ini dengan mengetik Alhamdulillah.

“buat Mama Rani..” Makasih bunda HTR dan Mbak Asma Nadia ^_^

*akhirnya selesai juga^_^, oh ya.. saya lagi belajar pakai ejaan surayah (H.Pidi Baiq) yang tak kunjung sempurna soalnya saya sering terbentur sama masalah EYD kalo mau nulis ini itu :D*


Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

23 Comments

  • asaz September 10, 2011 at 11:38 pm

    rupanya kutu buku juga…selamat membaca. buku adalah gudang ilmu

    Reply
    • Afif's Corner September 11, 2011 at 4:21 pm

      Mesan online lwt web apa de’??trus gmn caranya??tlg ajarin dong, hehehe

      Reply
      • admin September 11, 2011 at 5:27 pm

        Caranya: gabung dulu di Fanpage FBnya asma nadia publishing house. Disitu deh, kita bisa tahu klo ada info buku-buku terbaru plus diskon2 khusus tiap bulannya. Untuk pesan bukunya, ada disediakan no.hp yang bisa dikontak.. sms deh ke no.itu πŸ™‚

        Coba search di fb dengan kata kunci Asma Nadia atau Penerbit Asma Nadia. Oke?

        Reply
  • sulung September 12, 2011 at 4:47 am

    Dari yang pernah saya baca, Ketika Mas Gagah Pergi merupakan tiang tombak sastra islami.

    Reply
    • admin September 12, 2011 at 3:34 pm

      yang ini saya baru tahu o.O
      wah, bunda HTR hebat πŸ˜‰

      Reply
  • nug September 13, 2011 at 6:08 am

    kunjungan balik bu πŸ˜€

    wih…suka baca ya bu hehehe… udah habis semua apa blum bukunya bu? πŸ˜€

    salam kenal bu

    Reply
    • admin September 14, 2011 at 6:46 pm

      Alhamdulillah udah selesai semua dibaca πŸ™‚

      Reply
  • monda September 13, 2011 at 11:31 am

    mama rani, trims ya sudah duluan ke blog saya

    aduh, itu buku2nya belum ada satupun yang dibaca he..he.., semangat membaca merosot belakangan ini

    Reply
    • admin September 14, 2011 at 6:46 pm

      iya, makasih juga udah mampir ke sini =)
      wah, kok bisa merosot gitu? hehe.. keep reading!

      Reply
  • muamdisini September 14, 2011 at 4:56 am

    wah, baca postingannya jadi malu sendiri mba…
    kalo saya kebalikannya, rajin beli buku tapi bacanya entah kapan..alhasil di kamar, buku-buku berserakan dengan indeks terbacanya lain-lain…ada yang baru sampulnya, ada yang 3 halaman, ada yang setengah buku, malah ada yang masih tersegel…hehehehe…
    salam

    Reply
    • admin September 14, 2011 at 6:44 pm

      sini sini..kirim dah buku-bukunya ke Makassar, biar saya aja yang baca πŸ˜€

      Reply
  • muamdisini September 14, 2011 at 4:59 am

    eh..mba dari Dompu yah?… saya juga punya sahabat dari Dompu yang sekarang ada di Palembang, jadi Blogger juga dia..hehehe

    Reply
    • admin September 14, 2011 at 6:44 pm

      iya, ibu saya orang Dompu. Oh ya? alamat blog temannya mbak apa ya?

      Reply
  • Evan September 14, 2011 at 10:53 am

    Assalamu’alaikum… sebelumnya makasih mama rani dah berkunjung ke blog sederhana sayam heee.. bukan maksud untuk menyindir sapa2 kok,, cuma luapan emosi aja,heee…
    wah nikah umur 19 tahun, kerreen tu ma.. nanti jarak sama anaknya g terlalu jauh,, jadi terlihat awet muda #hohoo

    Reply
    • admin September 14, 2011 at 6:48 pm

      Waalaikumsalam Warohmatullohi Wabarakatuh.. ^_^
      Hihi.. iya dong. Makanya om evan sanders nikah juga dah sekarang.. biar awet muda juga. hihihihi

      Reply
      • Evan September 15, 2011 at 9:17 am

        belum ada calonnya nih mama rani,hehee

        Reply
  • MENONE September 15, 2011 at 3:13 am

    waaaowwwww… sebulan 4 buku menone az paling males baca buku hahahahahhaa…………

    Salam persahabatan selalu dr MENONE

    Reply
  • Orin September 15, 2011 at 8:53 am

    Ke-empat buku itu sudah aku baca, dan emang keren2, ao Tutut yg semangat bacanya yaa πŸ˜‰

    Reply
  • Ila Rizky Nidiana September 15, 2011 at 9:29 am

    suka keempat bukunya, hehe.. cuma belum baca yang mas gagah. minggu kemarin beli, tapi buat kado temen. πŸ˜€

    btw, buku mas ippho mantep dah! apalagi kalo udah dipraktekkan, wuuiihh.. top abiis!

    Reply
  • Amela September 15, 2011 at 9:35 am

    Eiih, ada yang habis belanja buku juga nih.. hehhe
    pingin baca yang Sakinah bersamamu.. :3,, nanti deh kalau ada kesempatan pulang masukin list dulu deh

    Reply
  • titiw September 16, 2011 at 6:31 am

    Yaaah.. kirain rekor dalam sebulan baca 4 buku mbak.. hehe.. ternyata belinya 4 buku. Untuk buku pertama itu emang buku lama, kalo gak salah aku punya yang cetakan dulu. (eh punya gak ya,,? *labil*) Untuk buku2 agama seperti ini, aku lumayan suka mbak HTR & Asma Nadia.

    Tapi hebatlah yang udah berani beli 4 buku dalam sebulan. Tenang aja mbak, buku itu investasi kok. Bener deh. Aku aja pernah sekali belanja ke toko buku.. Habis duit ampir setengah gaji.. :))

    Reply
    • admin September 16, 2011 at 7:50 am

      eh, ada mbak titiw ^_^
      tadi saya abis bercapekcapekan baca arsip blognya mbak lho.. hihi. tapi klo baca postingannya mbak titiw gak ada capeknya lah..
      itu Ketika Mas Gagah Pergi adanya pas jaman-jamannya mbak titiw ABG kan? πŸ˜€
      *ditimpukmbaktitiw*

      Reply
  • lambang September 17, 2011 at 8:54 am

    saya pengen beli buku yang sakinah bersamamu mbak, buat temen saya. Baguskah bukunya?

    Reply

Leave a Comment