Rumah Makan Kampoeng Jawa Nike Ardilla

Beberapa waktu yang lalu sepulang dari acara resepsi pernikahan keluarga, saya dan Papa Rani menyempatkan diri untuk singgah di sebuah rumah makan di kawasan Bumi Tamalanrea Permai (BTP). Saya memang sengaja memilih tempat ini karena penasaran dengan nama rumah makannya. Yap, ini adalah Rumah Makan Kampoeng Jawa Nike Ardilla. Pemiliknya (mungkin) merupakan salah satu penggemar berat dari Nike Ardilla. Saya sendiri tidak begitu tahu banyak hal mengenai Nike Ardilla, saat wafatnya saja usia saya belum genap 5 tahun.

daftar menu di RM.Kampoeng Jawa Nike Ardilla

Rumah Makan Kampoeng Jawa Nike Ardilla (panjang benar nama rumah makannya) ini dulunya hanya berupa warung makan kecil-kecilan dan letaknya bukan di kota Makassar, melainkan di salah satu kabupaten yang ada di Propinsi Sulsel –> katanya Papa Rani… Dia juga lupa, tepatnya di kabupaten apa. Interiornya dipenuhi oleh berbagai macam hal yang berkaitan dengan Nike Ardilla. Sejumlah foto lengkap dengan bingkainya terpajang di seluruh dinding, bahkan ada etalase kaca yang berisikan koleksi pakaian dan sejumlah patung yang mirip dengan Nike Ardilla, ada pula sebuah televisi yang hanya menampilkan program acara yang berkaitan dengan Nike Ardilla.

etalase kaca berisikan patung dan aksesoris milik Nike Ardilla

eh? kok itu di TVnya malah ada Luna Maya? iya..itu waktu Luna Maya diminta pendapatnya mengenai Nike Ardilla

Di bawah ini ada beberapa gambar yang sempat saya ambil dengan menggunakan kamera hp saya. Jadi harap maklum kalau gambarnya tidak jelas yaa.. Maunya sih foto bagian depan rumah makannya, tapi kondisinya tidak memungkinkan. Malam dan jalanan di depan rumah makan terbilang cukup ramai dengan kendaraan yang berlalu-lalang.

Nasi+Sop+Sate Kambing Bumbu Kecap+Coca Cola

foto-foto Nike Ardilla

Papa Rani menunggu pesanan (eh, masih pakai baju batik?)

Minum jus saja, sudah kenyang kayaknya di acara resepsi 😀

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

13 Comments

  • Mabruri June 16, 2011 at 4:33 am

    Nike ardila?? saya suka sama karya2nya…
    meskipun saya juga belum paham saat dia lagi tenar2nya, tpi saya suka lagu2nya… 🙂

    Reply
  • nizarjoe June 18, 2011 at 5:20 am

    ayo jalan-jalan ke Lombok, lihat keindahan lombok dari berbagai sisi dan mata kamera dari blog Skepat Lombok

    Reply
    • admin June 18, 2011 at 7:51 am

      Jalan-jalan ke Lombok? Wah, udah pernah kok bro… Kebetulan saya orang sana 😀

      Reply
  • sulfikar June 23, 2011 at 7:10 am

    wah, ini Mustamar ya? hehehehe….. Mus ini salah satu guru blog sy lho! wah ternyata, udah merit si Mus gak bilang2…. selamat ya’ 🙂

    Reply
    • admin July 1, 2011 at 9:32 pm

      itu bukan mustamar, tapi papanya rani ;p

      Reply
  • Amela July 22, 2011 at 1:34 am

    benar-benar penggemar beratnya nike ardilla kali ya yang punya rumah makan,, sampe2 dijadiin tema rumah makannya

    Reply
    • admin July 22, 2011 at 9:39 am

      Ya.. itu benar, mel 😀 Kali aja mel mau bikin rumah makan “Om Genit”, hihi. Penggemarnya om genit, kan? *saya kayak tau aja OG itu siapa -.-*

      Reply
  • pardi July 22, 2011 at 3:00 am

    warun sekaligus rumah makan ini sering pardi jumpa i di beberapa media nasional. kayaknya mantabs nih, bisa diagendakan ntar kalau kesana…
    *kunjungan silaturahmi.

    Reply
    • admin July 22, 2011 at 9:37 am

      wah, sudah pernah masuk media nasional rupanya :O. Saya malah belum pernah baca tuh beritanya. Boleh, boleh.. warungnya dekat rumah kok. Haha.

      Reply
  • T.nauza October 25, 2012 at 5:12 am

    saya sangat menyukai lagu2 nya NIKE ARDILLAsemoga amal ibadah nya diterima di sisi ALLAH SWT..Amiien..

    Reply
  • jenly March 26, 2013 at 9:28 am

    Gile… tu rumah makan… aq zuka bangat…..
    Jika ad yg bilng diaa mirip nike ardila… aq tak prcaya….

    Reply
  • nona alfian March 24, 2014 at 1:14 pm

    lagu nike ardila memang sangat mengentuh hati muda mudi kala itu.sampai skrng aku masih suka lagunya . kalau aku punya modal, mau deh kubangun rumah makan dengan nama Bima mantika nike ardila

    Reply
  • Vixalexa March 1, 2016 at 9:34 am

    Mungkin owner nya ngefans berat sama Nike Ardilla yaa ? hihihi

    Reply

Leave a Comment